Tinjau Venue Kurash PON di JSC Jantho, Hafil Apresiasi Pj Bupati Aceh Besar

Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto bersama Presiden Ferkushi, TA Hafil Fuddin meninjau venue Cabor Kurash PON XXI Aceh-Sumut 2024 di JSC Kota Jantho, Sabtu 31 Agustus 2024.(Foto MC Aceh Besar)

PORTALNUSA.com | KOTA JANTHO – Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto SSTP MM bersama Presiden Federasi Kurash Indonesia (Ferkushi), Mayjen TNI (Purn) TA Hafil Fuddin SH SIP MH meninjau venue Cabor Kurash PON XXI Aceh-Sumut 2024 di Jantho Sport City (JSC), Kota Jantho, Sabtu 31 Agustus 2024.

Dalam kunjungan tersebut, TA Hafil dan Muhammad Iswanto yang juga Ketua Pengprov Ferkushi Aceh, ikut  didampingi oleh sejumlah Pengprov Ferkushi Aceh serta beberapa kepala OPD yang terkait dengan pelaksanaan PON XXI.



Pejabat yang ikut di antaranya Kadisparpora Aceh Besar, Abdullah SSos, Kalaksa BPBD Aceh Besar Ridwan Jamil SSos MSi, dan Kadishub Aceh Besar, Azhari.

Dalam kesempatan itu, Presiden Ferkushi TA Hafil menyampaikan apresiasinya terhadap progres pembangunan venue yang sudah mencapai 100% dan dipastikan siap untuk menghelat pertandingan kurash di PON XXI .

“Terima kasih dan apresiasi yang tinggi untuk Pj Bupati Aceh Besar dan jajaran Pengprov Ferkushi Aceh atas rangkaian persiapan yang telah dilakukan. Kami sangat bersyukur melihat progres pembangunan yang sudah on the track,” kata Hafil.

Dari kondisi lapangan yang ada, Hafil optimis jika venue Kurash di JSC akan siap untuk digunakan pada H-3 atau tiga hari sebelum venue itu resmi digunakan. Karena saat itu perlengkapan pertandingan juga telah rampung dan siap untuk digunakan.

Pj Bupati Aceh Besar yang juga Ketua Pengprov Ferkushi Aceh, menjelaskan, saat ini progres pembangunan venue dan fasilitas pendukung telah mencapai 100 persen.

Hanya saja, saat ini sedang dipasang perlengkapan pertandingan yang tak terkait dengan proses konstruksi.

“Alhamdulillah, progress venue telah 100 persen, hanya tersisa pemasangan perlengkapan pertandingan. Insya Allah pada H-3, venue kurash di JSC telah siap pakai,” kata Iswanto.

Menurut Iswanto, pada PON XXI kali ini, tim Kurash Aceh menargetkan meraih dua emas dari total 12 medali emas yang diperebutkan.

Iswanto menambahkan, para atlet Kurash yang berjumlah 107 orang akan tiba di Kota Jantho pada 7 September 2024.

Para atlet ini akan ditempatkan di tiga lokasi penginapan, yakni Wisma Atlet, Mes PKK, dan Bapelkes.

“Kami sudah menyiapkan penginapan terbaik untuk para atlet. Kami ingin memastikan mereka mendapatkan kenyamanan maksimal selama di Aceh Besar,” pungkas Iswanto.[]