Bunda PAUD Aceh Besar Gelar Segar Madu di SDN 1 Indrapuri

SDN 1 Indrapuri, Rabu 11 September 2024.

PORTALNUSA.com | ACEH BESAR – Bunda PAUD Aceh Besar, Cut Rezky Handayani melaksanakan program sehari segar bersama murid SD Negeri 1 Indrapuri dan TK Nurul Iman di Pasar Indrapuri, Aceh Besar, Rabu, 11 September 2024.

Acara yang bertajuk ‘program segar madu’ itu  dilaksanakan melalui kegiatan senam pagi sebelum melaksanakan proses belajar mengajar.



“Senam pagi ini dilaksanakan sebagai ‘as breaking’ sebelum dilaksanakan proses belajar mengajar di kelas,” kata Cut Rezky.

Dikatakannya, senam pagi adalah suatu aktifitas fisik yang perlu diadakan untuk menjaga kebugaran jasmani pada murid, karena gerakannya  bermanfaat untuk melatih otot-otot pada tubuh, melancarkan peredaran darah sehingga lebih sehat dan segar.

Sebelum jam belajar  dimulai, lanjut Cut Rezky senam dilakukan secara gembira dengan ritme musik yang semangat, sehingga memberikan perasaan bahagia yang dapat merangsang otak untuk melepaskan hormon endorfin yang memicu perasaan senang dan tenang.

Kepala SDN 1 Indrapuri,  Lilis Triana menyambut gembira program segar madu tersebut. ” Terima kasih Bunda PAUD Aceh Besar yang telah menggelar senam bersama anak-anak, mereka  terlihat sangat gembira,” katanya.

Acara ditutup dengan  screening, ukur dan timbang serta pembagian menu makanan sehat yang didampingi tim Puskesmas Indrapuri.[]

Penulis: MeylindaEditor: Redaksi