Jelang Laga Semifinal Aceh-Jatim di SHB, Ini Warning Panwasrah ke PB PON

Sekda Aceh selaku Ketua Harian PB PON XXI Aceh-Sumut Wilayah Aceh memimpin Chief de Mission (CdM) meeting harian PON XXI di Rumah Dinas Wagub Aceh, Senin, 16 September 2024.(Foto Humas Pemerintah Aceh)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XXI Aceh-Sumut Wilayah Aceh siap menindaklanjuti arahan Panitia Pengawas dan Pengarah (Panwasrah) PON XXI terkait laga semifinal sepakbola Aceh-Jawa Timur (Jatim) di Stadion Harapan Bangsa (SHB), Senin malam, 16 September 2024.

Kesiapan tersebut disampaikan Plh Sekda Aceh, Azwardi selaku Ketua Harian PB PON XXI Aceh-Sumut Wilayah Aceh saat memimpin Chief de Mission (CdM) meeting harian PON XXI di Rumah Dinas Wagub Aceh, Senin, 16 September 2024.



Baca: Drama Memalukan di Pertandingan Aceh-Sulteng, Erick Thohir: Tak Ada  Toleransi  

“Kami siap menindaklanjuti arahan dari Panwasrah terkait mempertemukan jajaran manager, pelatih dan ofisial cabor sepakbola Provinsi Jawa Timur dengan Aceh yang akan bertanding Senin malam, 16 September 2024,” ujar Azwardi.

“Kita optimis pertemuan tersebut akan sangat positif dalam mencegah hal-hal negatif yang mungkin terjadi saat pertandingan digelar nanti malam,” imbuh Sekda Azwardi.

Sebagaimana diketahui, malam ini cabor sepakbola PON XXI akan mempertemukan kesebelasan Jawa Timur dengan kesebelasan tuan rumah, Aceh.

Pada kesempatan tersebut, Sekda juga mengimbau agar supporter kedua tim, khususnya suporter tuan rumah agar menyaksikan pertandingan di Stadion Harapan Bangsa dengan tertib dan menciptajan suasana yang kondusif.

“Kepada masyarakat, khususnya supporter kedua kesebelasan yang akan menyaksikan pertandingan malam nanti di Stadion Lhong Raya, agar tertib dan menjaga suasana kondusif. Kepada masyarakat yang tidak bisa masuk ke SHB karena keterbatasan tempat duduk, dapat menonton di rumah atau lokasi nobar yang ada,” imbau Azwardi.

Sementara itu, kepada CdM yang mengikuti rapat, Sekda Aceh berpesan agar selalu menjaga kesehatan dan tidak buru-buru pulang pascapertandingan.

“Insya Allah, kebersamaan kita dapat terus terjalin baik, semoga kita tetap sehat selalu. Sehat jiwa raga. Mari rawat kesehatan karena masih ada beberapa hari hingga berakhirnya PON XXI. Jangan lupa berkunjung ke Sabang serta sejumlah destinasi wisata menarik lainnya di Aceh,” ucap Azwardi berpromosi.

Seperti biasa, CdM Meeting harian PON XXI diikuti oleh perwakilan CdM seluruh kontingen. Hadir pula Kepala Dinas Oemuda dan Olahraga Aceh, M Nasir selaku Sekretaris Umum PB PON XXI Wilayah Aceh serta Panwasrah PON XXI. []