NEWS  

Indahnya Gampong Dayah Bubue Ketika Perayaan Maulid Nabi

Ruas jalan Gampong Dayah Bubue Lampoh Saka, Kecamatan Peukan Baro tampil indah dengan berbagai hiasan dan dekorasi menyambut perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H, Minggu, 29 September 2024. (Foto kiriman warga foto Portalnusa.com)

PORTALNUSA.com | PIDIE – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H di Gampong Dayah Bubue Lampoh Saka, Kecamatan Peukan Baro berlangsung meriah pada Minggu, 29 September 2024.

Suasana desa begitu hidup dengan semangat gotong royong warga menghiasi setiap sudut gampong untuk menyambut peringatan HARI kelahiran Rasulullah yang penuh makna.

Sejak beberapa hari sebelumnya, warga telah bergotong royong menghiasi kampung dengan pernak-pernik yang indah.Dari simpang masuk perkampungan hingga ke meunasah, hiasan gorden yang dipasang dengan cermat mempercantik jalan-jalan desa.

Pernak-pernik yang didesain begitu indah menjadi simbol sambutan hangat dari warga Dayah Bubue untuk para tamu undangan yang datang dari 17 gampong tetangga.

Tidak hanya hiasan, tetapi juga semangat kebersamaan warga sangat terlihat untuk mempersembahkan yang terbaik dalam peringatan Maulid Nabi, mulai dari mempersiapkan hidangan makanan hingga memperindah perkampungan.

“Ini bukan sekadar perayaan, tetapi wujud kecintaan kami kepada Rasulullah dan nilai-nilai yang beliau ajarkan,” ungkap Ketua Panitia, Zulbahri.

Tak hanya di siang hari, acara juga dilanjutkan pada malam harinya dengan tausiah agama. Pada sesi ini, sejumlah tokoh agama akan turut serta mengisi acara, di antaranya Tgk. Ihsan Abu Bakar yang akan membacakan ayat-ayat suci Alquran, Tgk. Luthfi Alfata dengan lantunan qasidah, serta Tgk. Husni Al-Lukman yang akan memberikan ceramah agama.

Dengan semangat kebersamaan yang terjalin erat dan kehadiran tamu dari berbagai gampong, peringatan Maulid Nabi di Gampong Dayah Bubue menjadi ajang silaturahmi sekaligus sarana untuk meningkatkan keimanan dan kecintaan kepada Rasulullah SAW.[]