Bunda PAUD Aceh Besar Beri Hadiah dan Pujian untuk Anak-anak Peserta Lomba Mewarnai

Bunda PAUD Aceh Besar, Cut Rezky Handayani bersama Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto memberikan hadiah kepada salah seorang anak peserta lomba mewarnai di JSC Kota Jantho, Sabtu, 1 Juni 2024. (Foto Prokopim Aceh Besar)

PORTALNUSA.com | KOTA JANTHO – Puluhan murid Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-kanak (TK) meramaikan Expo UMKM di JSC dengan kegiatan lomba menggambar dan mewarnai dipusatkan di Jantho Sport City (JSC), Kota Jantho, Aceh Besar, Sabtu, 1 Juni 2024.

Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM bersama Bunda PAUD Aceh Besar Cut Rezky Handayani SIP MM memberikan hadiah kepada para peserta lomba mewarnai yang hasil karyanya dinilai terbaik.

“Selamat ya, gambarnya keren-keren dan bagus-bagus, tetap semangat terus belajarnya ya,” kata Iswanto kepada murid PAUD dan TK peserta mewarnai.

Ia juga mengucapkan terima kasih kasih kepada Bunda PAUD dan TK yang telah mendampingi peserta didik, serta orang tua yang telah ikut mensupport dan mendukung anak-anak berpartisipasi dalam kegiatan yang riang dan gembira serta mengasah literasi.

“Kegiatan mengasah literasi seperti ini sangat bagus diikuti oleh anak-anak kita, apalagi dalam suasana yang gembira dan penuh kekeluargaan,” ujarnya didampingi Bunda PAUD Aceh Besar Cut Rezky Handayani.

Lomba mewarnai yang diikuti puluhan murid Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-kanak (TK) ikut meramaikan Expo UMKM di JSC.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Besar Bahrul Jamil S.Sos MSi yang ikut mendampingi Pj Bupati Aceh Besar, mengatakan, kegiatan gembira sekaligus mengasah literasi peserta didik harus dilakukan di sela-sela kegiatan apapun jika memungkinkan.

“Mewarnai itu mengasah literasi para peserta didik, sehingga kegiatan seperti ini harus digalakkan di sela-sela event apapun,” harapnya.

Dinas pendidikan dan Kebudayaan Aceh Besar akan ikut andil berpartisipasi dalam event-event serta juga akan ambil bagian untuk mengedukasi sekaligus meningkatkan literasi peserta didik.

“Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama untuk ikut meningkatkan literasi sekaligus mengedukasi dan menggalakkan merdeka belajar, maka akan ambil bagian pada event yang dimungkinkan,” imbuhnya.[]