Kantor PWI Aceh Besar Rusak Ditimpa Pohon, Ini Harapan Ketua PWI Aceh

Kantor PWI Aceh Besar di Kota Jantho rusak parah ditimpa pohon, Jumat malam, 31 Mei 2024. (Dok PWI Aceh Besar)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Pengurus PWI Aceh menyampaikan duka cita sekaligus empati atas dampak bencana yang menyebabkan rusaknya Kantor PWI Aceh Besar akibat tertimpa pohon tumbang pada Jumat malam, 31 Mei 2024.

“Keluarga besar PWI Aceh ikut berempati dan berduka atas musibah ini. Semoga kawan-kawan Pengurus PWI Aceh Besar bisa secepatnya berkoordinasi dengan Pemkab Aceh Besar untuk langkah penanganan pasca-bencana sehingga fungsi kantor bisa secepatnya normal lagi,” kata Ketua PWI Aceh, Nasir Nurdin.



Seperti dilaporkan Ketua PWI Aceh Besar, Jufrizal, bangunan kantor yang berlokasi di Kota Jantho, Kabupaten Aceh Besar, rusak parah, setelah tertimpa pohon tumbang pada Jumat malam, 31 Mei 2024.

“Hujan deras dan angin kencang yang melanda Aceh Besar pada Jumat malam, 31 Mei 2024 telah mengakibatkan pohon tumbang dan menimpa Kantor PWI Aceh Besar menyebabkan kerusakan parah,” tulis Jufrizal dalam laporannya.

Jufrizal yang akrab disapa Coy, mengatakan, beruntung taka da korban jiwa pada kejadian itu, karena kantor tersebut pada malam hari tak ada yang jaga. Sedangkan kerugian material masih dalam pendataan.

“Sejauh ini aktivitas PWI Aceh Besar tetap berjalan sebagaimana biasanya,” pungkas Coy.

Ketua PWI Aceh juga mengapresiasi Pemkab Aceh Besar yang langsung menurunkan tim untuk penanggulangan dampak bencana termasuk pembersihan Kantor PWI Aceh Besar.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan wartawan yang telah melaporkan peristiwa itu melalui media masing-masing sehingga apa yang sedang dialami oleh pengurus dan keluarga besar PWI Aceh Besar bisa cepat diketahui,” ujar Ketua PWI Aceh.

Difungsikan sejak 2022

Ketua PWI Aceh, Nasir Nurdin, disaksikan Penjabat Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, SSTP, MM dan Ketua PWI Aceh Besar menandatangani prasasti gedung PWI Aceh Besar pada pelantikan Pengurus PWI Aceh Besar di Gedung SKB Kota Jantho, Kamis, 25 Agustus 2022. (Foto Pos Aceh)

Kantor PWI Aceh Besar di Kota Jantho diresmikan penggunaannya pada 25 Agustus 2022 ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Ketua PWI Aceh, Nasir Nurdin dan Penjabat Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto.

Kantor yang berlokasi di jantung ibu kota Kabupaten Aceh Besar tersebut difungsikan bersamaan dengan pelantikan Pengurus PWI Aceh Besar periode 2022-2025 yang diketuai Jufrizal.

“Terima kasih kepada Pak Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto yang telah memfasilitasi kantor untuk PWI Aceh Besar. Semoga kemitraan antara PWI dengan Pemkab Aceh Besar semakin baik,” kata Nasir Nurdin.

PWI Aceh Besar periode 2022-2025 merupakan kepengurusan perdana dan sekaligus menjadi sejarah bagi kabupaten tersebut.

“Lahirnya kepengurusan perdana ini juga tak lepas dari support Pak Pj Bupati Aceh Besar. Kami berharap PWI Aceh Besar langgeng, tidak mati suri, karena ini perjuangan luar biasa, butuh waktu yang panjang untuk melahirkan PWI Aceh Besar,” ungkap Nasir Nurdin.[]