Ditlantas Polda Aceh Rekayasa Lalin untuk Kelancaran Pembukaan PON XXI

Rekayasa Lalu Lintas Open Ceremony PON XXI Aceh-Sumut di Stadion Lhong Raya, Banda Aceh, Senin, 9 September 2024. (Dok Ditlantas Polda Aceh)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Direktorat Lalu Lintas  (Ditlantas) Polda Aceh melakukan berbagai persiapan untuk kelancaran pembukaan PON XXI oleh Presiden Jokowi pada Senin, 9 September 2024.

Direktur Lalu Lintas Polda Aceh, Kombes M. Iqbal Alqudusy mengatakan, PON XXI Aceh-Sumut 2024 merupakan agenda nasional yang akan dibuka di Banda Aceh, tepatnya di Stadion Harapan Bangsa, Senin, 9 September 2024.



Selain presiden, pembukaan perhelatan event olahraga empat tahunan itu juga akan dihadiri sejumlah pejabat negara, kepala daerah, serta tamu VVIP, sehingga diprediksi akan terjadi kepadatan lalu lintas.

Menurut Kombes Iqbal, pihaknya sudah melakukan berbagai persiapan mulai dari pengamanan jalur VVIP, VIP, serta pengawalan.

Selain itu, Ditlantas Polda Aceh juga telah melakukan simulasi rekayasa lalu lintas.

“Pembukaan PON akan dilaksanakan di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh. Tentunya mobilitas jalan akan padat, sehingga masyarakat yang biasa menggunakan Jalan Sultan Malikul Saleh atau sekitaran lokasi opening ceremony untuk dapat memaklumi dan pengertiannya,” kata M Iqbal, Jumat, 30 September 2024.[]