Diwarnai Bagi-bagi Nasi Kotak, Expo PON XXI dan Gampong UMKM Peringati Maulid Nabi di Blang Padang

Ketua Bidang Promosi dan Pemasaran PB PON XXI Wilayah Aceh, Rahmadhani. (Foto Abdul Hadi/Portalnusa.com)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Penyelenggara Expo PON XXI dan Gampong UMKM yang dipusatkan di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H diwarnai dengan zikir maulid dan bagi-bagi nasi kotak untuk masyarakat, Senin, 16 September 2024.

Grup Zikir Nurul Quran tampil pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H yang dilaksanakan oleh penyelenggara Expo PON XXI dan Gampong UMKM di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh, Senin, 16 September 2024. (Foto Abdul Hadi/Portalnusa.com)

Pada kegiatan tersebut, pihak penyelenggara Expo PON XXI dan pelaku UMKM menyediakan 1.200 paket nasi kotak untuk masyarakat umum yang hadir pada kenduri sekaligus makan siang bersama.



“Tentunya kami merasa terharu juga bahwa EO dan pelaku UMKM tidak melihat dari aspek bisnis semata tetapi ada nilai-nilai syiar yang bernuansa keagamaan dan kearifan lokal mewarnai kegiatan ini,” kata Ketua Bidang Promosi dan Pemasaran PB PON XXI Wilayah Aceh, Rahmadhani kepada Portalnusa.com di lokasi kegiatan.

Masyarakat menikmati kenduri maulid Expo PON XXI dan Gampong UMKM di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh, Senin, 16 September 2024. (Foto Abdul Hadi/Portalnusa.com)

Diharapkan semua agenda PON XXI berlangsung lancar hingga 20 September 2024 dan Expo PON akan ditutup pada 18 September 2024.

Menurut Rahmadhani, PB PON XXI Wilayah Aceh tidak hanya berfikir bagaimana menciptakan PON dalam konteks pertandingan tapi juga ada atraksi-atraksi yang tentunya bisa menarik minat masyarakat Aceh dan luar Aceh mendapatkan sesuatu yang berbeda pada Expo PON Aceh.

Expo PON dikemas dengan sedemikian rupa dengan kampung UMKM, 120 Stand dan Stand UMKM Center yang mengumpulkan 250 pelaku UMKM.

“Tentu kami tidak melihat bagaimana menciptakan uang tapi momentum-momentum kita lalui juga untuk dijadikan syafaat dan pengingat,” demikian Rahmadhani.[]