Tim SMA Labschool Raih Medali Emas untuk Project Riset Ilmiah Internasional

Tujuh siswa SMA Laboratorium Unsyiah raih medali emas pada event Indonesia Investor Days (IYIA) di Bali, 26-31 Agustus 2024. (Foto kiriman wali siswa)

PORTALNUSA.com | BALI – Siswa-siswi SMA Labschool Unsyiah mengukir prestasi berskala dunia dengan memenangkan project riset ilmiah yang dilaksanakan di Bali, 26-31 Agustus 2024.

Fanie Bella Wiranda (kanan) dari SMA Labschool Unsyiah dipercayakan oleh timnya untuk mempresentasikan hasil project riset ilmiahnya dan berhasil mendapatkan medali emas.(Foto kiriman wali siswa)

Informasi yang diterima media ini menyebutkan, tim dari SMA Labschool Unsyiah bersaing dengan peserta dari 30 negara pada kegiatan bertajuk Indonesia Investor Days (IYIA) yang berlangsung di Bali, 26-31 Agustus 2024.



Fanie Bella Wiranda dari SMA Labschool yang ditunjuk untuk mempresentasikan hasil project riset ilmiahnya berhasil membuat kagum seluruh peserta kompetisi dan tim penilai.

“Hasil project riset ilmiah SMA Labschool Unsyiah berhasil meraih penghargaan medali emas pada kompetisi internasional tersebut.

Seorang wali siswa SMA Labschool mengatakan, keberhasilan peserta didik dari sekolah itu meraih prestasi tingkat internasional membuktikan bahwa pendidikan di Aceh mampu bersaing di level dunia.

Dengan prestasi yang diraih SMA Labschool diharapkan bisa memotivasi sekolah lainnya di Aceh sehingga semakin banyak ide atau hasil riset yang bermanfaat bagi kepentingan dunia pendidikan dan masyarakat.[]