Ketua DWP Aceh Ikut Semnas Penguatan Organisasi Menuju Indonesia Emas

Plt Ketua DWP Aceh, Nurmaziah Azwardi bersama Pengurus DWP Aceh, saat menghadiri Seminar Nasional Dharma Wanita Persatuan di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu, 18 September 2024. (Foto Humas BPPA)

PORTALNUSA.com | JAKARTA – Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Aceh, Nurmaziah Azwardi bersama unsur pengurusnya mengikuti Seminar Nasional dan Musyawarah Nasional V DWP di Hotel Bidakara, Jakarta, 17-19 September 2024.

Seminar Nasional (Semnas) tersebut mengusung tema, “Penguatan Fondasi Transformasi Organisasi DWP Menuju Indonesia Emas 2045.”



Ketua DWP Pusat, Franka Makarim mengungkapkan rasa kagumnya dengan penyelenggaraan seminar dalam rangka memperingati HUT ke-25 DWP.

“Saya kagum dan bangga dengan antusiasme yang sangat tinggi dari DWP seluruh Indonesia. Sehingga acara yang kita rencanakan dapat terselenggara hari ini,” kata istri Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim.

Ia juga menyampaikan apresiasinya kepada DWP seluruh Indonesia. Karena masa kepengurusan DWP periode 2019-2024 akan segera berakhir.

“Karena semangat ibu-ibu sekalian yang sudah menjalankan program kerja organisasi. Sejak tahun 2020 laporan pelaksanaan program kerja DWP tercatat melalui e-reporting dan telah menunjukkan trend positif,” kata Franka.

Franka juga mengingatkan untuk peserta supaya tidak hanya berbangga dengan angka trend positif yang didapatkan.

“Tapi untuk terus merefleksikan diri atas kegiatan dan kualitas kegiatan tersebut, apakah berdampak nyata kepada anggota-anggotanya,” katanya.

Memasuki usia yang sudah matang ini, tambahnya, DWP perlu menguatkan upaya perwujudan fisi Indonesia Emas 2045.

“Topik-topik yang dibahas dalam seminar ini adalah salah satu perwujudan komitmen DWP untuk mendukung tahap pertama dalam pembangunan jangka panjang nasional yaitu penguatan fondasi transformasi,” sebutnya.

Ia berharap, sesi-sesi seminar yang akan berlangsung ini supaya dimanfaatkan dengan baik apa yang disampaikan oleh setiap narasumber.

“Kita harapkan ibu-ibu bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Sehingga dapat dibawa kembali ke DWP masing-masing,” demikian Ketua DWP Pusat, Franka Makarim.[]