Warning Pj Gubernur Aceh: Jika ASN tak Netral di Pilkada Risiko Tanggung Sendiri

Safrizal ZA

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Pj Gubernur Aceh, Safrizal ZA berjanji akan menindak tegas setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tidak netral di Pilkada.

Safrizal menegaskan pentingnya netralitas ASN dalam pelaksanaan Pilkada Aceh yang sedang berlangsung. Safrizal menekankan bahwa ASN yang terbukti tidak netral akan ditindak tegas sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Pernyataan tersebut disampaikan Safrizal dalam wawancaranya dengan awak media usai menghadiri Apel Gelar Pasukan dalam Pengamanan Pilkada Serentak 2024 di Wilayah Aceh, di Lapangan Blang Padang, Selasa, 24 September 2024.

Apel tersebut diselenggarakan oleh Kodam Iskandar Muda dan dipimpin oleh Pangdam IM, Mayor Jenderal TNI Niko Fahrizal, M.Tr.(Han). Acara tersebut juga dihadiri Pj Gubernur Aceh, Kapolda Aceh, serta para pimpinan Forkopimda Aceh lainnya.

“ASN harus netral. Jika melanggar, tanggung sendiri risikonya. Ini sudah saya sampaikan kepada para ASN. Jangan melakukan sesuatu yang merugikan diri sendiri dan keluarga. Pikirkan baik-baik. Jika ada laporan dari Panwaslih mengenai ASN yang melanggar netralitas, saya akan bertindak tegas,” ujar Safrizal.

Ia berharap Pilkada Aceh dapat berlangsung kondusif tanpa insiden apapun, sehingga semua tahapan pemilihan dapat berjalan sukses hingga penetapan Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh yang definitif.[]