“AMARAH” Desak Aparat Penegak Hukum Tangkap Pelaku Galian C Ilegal di Simeulue

Aldi Irawan

PORTALNUSA.com | SIMEULUE – Koordinator Aliansi Mahasiswa Rakyat dan Buruh (AMARAH) Simeulue Aldi Irawan mendesak aparat penegak hukum menangkap pelaku galian C yang diduga ilegal di Desa Nasreuhe, Kecamatan Salang, Kabupaten Simeulue.

“Aktivitas galian C di Nasreuhe yang dilakukan oknum tertentu seperti sangat misterius. Tidak diketahui oleh banyak orang siapa pengelolanya, bahkan oleh Pemkab Simeulue,” tulis Koordinator AMARAH dalam rilisnya yang diterima Portalnusa.com, Jumat sore, 18 Agustus 2023’

Menurut Aldi Irawan, sejumlah aparat penegak hukum termasuk dari unsur Pemkab Simeulue sudah turun ke lokasi galian C tersebut.

Sayangnya, kata Aldi, ketika tim turun ke lokasi galian C di bibir pantai tersebut tak ada lagi excavator dan alat berat lainnya yang selama ini beroperasi.

Sejumlah pihak terus menyoroti lokasi galian C di Nasreuhe yang diduga ada oknum tertentu yang bermain sehingga operasionalnya bisa ditutupi.

“Patut diduga galian C itu tidak mengantongi izin alias ilegal. Kita desak aparat penegak hukum untuk mengusut ini. Jangan beri ruang bagi mafia untuk melakukan kejahatan,” tandas Aldi yang juga Kabid HIKMAH dan Kebijakan Publik DPD IMM Aceh.[]