FK-IJK Aceh Peringati Hari Indonesia Menabung di Takengon, Buka 500 Rekening Pelajar

Pj Bupati Aceh Tengah, Ir. T. Mirzuan didampingi pimpinan dan anggota Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FK-IJK) Aceh menabuh gong menandai pembukaan peringatan Hari Indonesia Menabung di GOS Takengon, Aceh Tengah, Sabtu, 19 Agustus 2023. (Foto Portalnusa.com)

PORTALNUSA.com | TAKENGON – Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FK-IJK) Aceh memperingati Hari Indonesia Menabung (HIM) dipusatkan di Gedung Olah Seni (GOS) Takengon, Aceh Tengah, Sabtu, 19 Agustus 2023.

Peringatan HIM 2023 di Takengon dihadiri langsung Ketua FK-IJK Aceh, Muhammad Syah yang juga Dirut Bank Aceh Syariah) bersama Pembina FK-IJK Aceh, Yusri selaku Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Aceh.

Kegiatan itu juga dihadiri CEO BSI Regional 1 Aceh, Wisnu Sunandar dan jajaran.

Wisnu Sunandar ketika menyampaikan sambutan berhasil membakar semangat pelajar yang hadir pada kegiatan itu.

Kepala OJK Aceh, Yusri didampingi Pj Bupati Aceh Tengah, T. Mirzuan; Dirut Bank Aceh, Muhammad Syah dan CEO BSI Regional 1 Aceh, Wisnu Sunandar memberikan keterangan pers seusai pembukaan peringatan Hari Indonesia Menabung di GOS Takengon, Sabtu, 19 Agustus 2023. (Foto Portalnusa.com)

Wisnu bagi-bagi hadiah dengan mengajukan berbagai pertanyaan umum maupun khusus. Semua pertanyaan berhasil dijawab oleh pelajar termasuk nama Kepala OJK Aceh dan Pj Bupati Aceh Tengah.

Pada peringatan HIM 2023, BSI dan Bank Aceh Syariah membuka masing-masing 250 rekening Simpanan Pelajar (Simpel) untuk siswa di Aceh Tengah.

Capaian Bank Aceh

Dirut Bank Aceh, Muhammad Syah dalam sambutannya melaporkan, hingga triwulan II 2023 Bank Aceh telah melaksanakan 246 program kerja edukasi dan inklusi keuangan di seluruh kabupaten/kota di Aceh.

Menurut Muhammad Syah yang juga Ketua FK-IJK Aceh, capaian realisasi Simpanan Pelajar Bank Aceh periode Januari-Juli 2023 menyentuh 80.725 rekening dengan saldo sebesar Rp 36.3 miliar.

“Capaian ini menjadi pelecut kami untuk terus meningkatkan sejumlah program edukasi dan inklusi keuangan pada triwulan III dan triwuan IV tahun ini. Begitu juga dengan realisasi tabungan Simpel dan saldo yang dihimpun,” kata Muhammad Syah.

Apresiasi OJK

Kepala OJK Aceh, Yusri mengapresiasi terlaksananya berbagai kegiatan dalam rangka memperingati HIM 2023 di Takengon.

Secara khusus Kepala OJK Aceh mengucapkan terima kasih kepada Pak Wisnu (CEO BSI Regional 1 Aceh) dan Pak Muhammad Syah (Dirut Bank Aceh Syariah).

“Ketika saya tanyakan apakah siap membuka rekening pelajar masing-masing 250 rekening. Secara spontan Pak Wisnu dan Pak Pak Muhammad Syah menyatakan siap, sekalipun lebih banyak lagi,” kata Yusri disambut aplusan jajaran BSI dan Bank Aceh.

Pembukaan peringatan HIM 2023 ditandai dengan tabuhan gong oleh Pj Bupati Aceh Tengah, Ir. Teuku Mirzuan didampingi unsur pimpinan FK-IJK Aceh termasuk Plt Kadisdik Aceh Tengah, Harun Manzola.

Pada kesempatan itu, Pj Bupati Aceh Tengah juga menyerahkan secara simbolis rekening Simpel untuk 500 pelajar di daerahnya. []