Ini Identitas Korban Terseret Air Bah di Leupung

Hingga menjelang tengah malam masyarakat masih mencari salah seorang warga yang terseret air bah ketika melintas dengan mobil Hardtop di sungai Lhok Punto Babah Dua, Gampong Meunasah Mesjid, Kecamatan Leupung, Aceh Besar, Rabu sore, 11 Oktober 2023. (Foto dari WAG Pusdalops-PB Aceh Besar)

PORTALNUSA.com | ACEH BESAR – Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops-PB) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Besar merilis informasi tentang dua warga Leupung yang terseret air bah, Rabu sore, 11 Oktober 2023.

Baca: Dua Warga Diseret Air Bah di Pegunungan Leupueng



Identitas korban yang mengalami kecelakaan (laka) sungai tersebut adalah M Hasan (42/sopir) dan Adnan Harun (55/kernet).

Korban selamat dievakuasi dari lokasi kejadian dan selanjutnya dibawa ke RS Meuraxa, Banda Aceh untuk penanganan medis. (Foto dari WAG Pusdalops-PB Aceh Besar)

Keduanya merupakan warga Lamseunia, Kecamatan Leupung, Aceh Besar bekerja sebagai wiraswasta.

Menurut Pusdalops-PB BPBD Aceh Besar, sekitar pukul 16.00 WIB, Rabu, 11 Oktober 2023 kedua korban dengan menggunakan mobil  Hardtop melintas sungai Lhok Punto Babah Dua, Gampong Meunasah Mesjid, Kecamatan Leupung.

Pada saat melintas tiba-tiba muncul air bah yang disebabkan oleh intensitas hujan yang tinggi.

Air bah menghantam mobil yang sedang melintas di sungai. Mobil pun hilang kendali dibawa arus.

Beruntung, Adnan Harun (kernet) berhasil berenang dan menyelamatkan diri ke tepi sungai. Sedangkan M Hasan (sopir) terbawa arus dan hilang.

Informasi kejadian pertama sekali disampaikan kepada masyarakat oleh kernet yang berhasil menyelamatkan diri.

Informasi itu berkembang cepat hingga sampai ke berbagai pihak termasuk Polsek dan Koramil Leupung.

Hingga pukul 22.30 WIB masyarakat bersama pihak keamanan dari Polsek dan Koramil Leupung masih melakukan pencarian dengan menyisir tepian sungai. Namun upaya itu belum membuahkan hasil.

Informasi lainnya yang diterima dari relawan RAPI di Leupung, JZ01ACB menyebutkan, korban selamat berhasil dievakuasi dari lokasi kejadian dan sudah dibawa ke RS Meuraxa, Banda Aceh untuk mendapatkan penanganan medis.[]