Kafilah MTQ Sabang Tiba di Simeulue setelah Diantar Pj Wali Kota hingga ke Pelabuhan Calang

Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi bersama kafilah MTQ-nya menuju kapal feri di Pelabuhan Calang yang akan menyeberangkan mereka ke Simeulue. (Foto Humas Pemko Sabang)

PORTALNUSA.com | SABANG – Dukungan Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi untuk kafilah MTQ-nya sangat luar biasa. Reza melepas kafilahnya di Pelabuhan Calang sebagai titik penyeberangan ke Pulau Simeulue.

MTQ ke-36 Tingkat Provinsi Aceh dilaksanakan di Kabupaten Simeulue, 26 November hingga 2 Desember 2023.



Baca: Sabang Kirim Kafilah Beranggotakan 50 Orang ke MTQ Aceh di Simeulue

“Kafilah MTQ Sabang kita antar hingga ke Pelabuhan Calang sebagai bentuk dukungan Pemko Sabang untuk mengobarkan semangat berkompetisi kepada para peserta. Anak-anak kita beserta pendamping dalam keadaan sehat dan fit,” kata Reza Fahlevi, Rabu, 22 November 2023.

Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi foto bersama dengan kafilah MTQ-nya menjelang naik ke kapal di Pelabuhan Calang untuk menyeberang ke Pulau Simeulue.(Foto Humas Pemko Sabang)

Pj Wali Kota Sabang juga berpesan kepada pendamping untuk selalu membimbing dan menjaga peserta agar tetap semangat dan stabil dalam belajar maupun mengikuti cabang perlombaan.

Ketua rombongan MTQ Kota Sabang yang juga Plt. Kadis Syariat Islam dan Pendidikan Dayah, Marwan mengatakan kafilah telah tiba di Kabupaten Simeulue dengan selamat dan siap mengikuti seluruh rangkaian MTQ Aceh.

“Kemarin itu, Pak Pj Wali Kota menyempatkan diri mengantarkan kami sampai ke pintu kapal, sebelum kami menyeberang ke Pulau Simeulue,” ujar Marwan.

Pelayaran feri ke Simeulue dari Pelabuhan Calang menghabiskan waktu hampir semalaman atau sekitar 10 jam. Kafilah Sabang menempati pemondokan di Desa Amaiteng Mulia, Kecamatan Simeulue Timur.

“Sebelum pembukaan yang direncanakan pada 26 November, anak-anak akan melakukan berbagai persiapan tambahan. Setelah beristirahat, kita tambah latihan-latihan di mana yang dirasa kurang,” ujar Marwan.[]