Sabang Kirim Kafilah Beranggotakan 50 Orang ke MTQ Aceh di Simeulue

Kafilah MTQ Kota Sabang yang dilepas untuk mengikuti MTQ Aceh di Kabupaten Simeulue, Rabu, 16 November 2023. (Foto Humas Pemko Sabang)

PORTALNUSA.com | SABANG – Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi secara resmi melepas kafilah MTQ Kota Sabang beranggotakan 50 orang untuk mengikuti MTQ Aceh ke-36 Tahun 2023 di Kabupaten Simeulue, 26 November-2 Desember 2023.

Pelepasan kafilah dan oficial yang diketuai Plt. Kadis Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Kota Sabang, Marwan berlangsung di Pendopo Wali Kota Sabang, Rabu, 16 November 2023.

Dalam arahannya, Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia, para pendamping dan pihak-pihak terkait lainnya yang telah melaksanakan tugas dan mempersiapkan segala keperluan dengan matang selama ini.

“Perjalanan ke Simeulue cukup jauh, kita perlu melalui dua kali penyeberangan kapal, juga perjalanan darat, jadi butuh persiapan yang cukup panjang. Tentu Pak Marwan sebagai ketua harus mengorganisirnya dengan baik, bersama para panitia yang jadi orang tua di sana nantinya, tentu dapat mengawalnya dengan baik pula,” kata Reza Fahlevi.

Kemudian, Pj Wali Kota Sabang juga mengucapkan terima kasih kepada adik-adik peserta, atas dedikasi dan pengabdiannya, yang telah meluangkan waktu di sela kesibukan, aktivitas belajar, dan kegiatan perkuliahannya, untuk bersedia mewakili Kota Sabang dalam MTQ di Simeulue ini.

“Ajang ini bukanlah semata-mata untuk mencari medali, tapi semangat untuk mencapai itu tetap harus ada. Saya pikir ini menjadi kesempatan yang cukup baik bagi kita semua untuk bersilaturahmi, belajar, sharing ilmu, berbagi pengalaman dengan peserta dari daerah lain, dan juga sebenarnya untuk mengukur prestasi kita,” ujarnya.

Pj Wali Kota Sabang juga turut mendoakan bapak/ibu pelatih dan pendamping, serta seluruh adik-adik peserta lomba dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dari pergi sampai dengan kepulangan berjalan lancar. Sehingga diharapkan dapat mengharumkan nama Sabang di tingkat provinsi.

Pemerintah Kota Sabang memberangkatkan seluruhnya 50 orang anggota kafilah yang terdiri 25 orang peserta dan 25 orang lainnya merupakan pendamping/pelatih serta dokter. Sementara cabang lomba yang diikuti peserta berjumlah 5 cabang, yaitu Tilawah Alquran, Qiraat Alquran, Khattil Quran (kaligrafi), Tahfiz Alquran, dan Tafsir Bahasa Inggris.[]