Beraksi Siang Bolong, Pencuri Tabung Gas di Peukan Bada Terekam CCTV

Foto tangkapan layar dari CCTV yang memperlihatkan pelaku pencurian tabung gas di rumah Muhammad Ali, di Gampong Lamlumpu, Kecamatan Peukan Bada, Aceh Besar, Sabtu, 16 Desember 2023. (Dok M. Ikbal/Lamlumpu)

PORTALNUSA.com | ACEH BESAR –  Tindak kejahatan pencurian tabung gas terjadi di salah satu rumah penjual bakso bakar keliling di Gampong Lamlumpu, Kecamatan Peukan Bada, Aceh Besar, menjelang ashar, pukul 15.00 WIB, Sabtu, 16 Desember 2023.

Aksi nekat pelaku terekam CCTV dari rumah tetangganya, M. Ikbal. Waktu itu rumah korban, Muhammad Ali (24) sedang kosong karena korban bersama keluarganya sedang pulang kampung.



Pelaku menggunakan sepeda motor menuju dan saat meninggalkan rumah korban. (Dok M. Ikbal/Lamlumpu)

Ketika korban kembali ke rumahnya pada Sabtu malam, 16 Desember 2023 barulah diketahui ada dua tabung gas 3 kg hilang.

Pada Minggu pagi, 17 Desember 2023, Muhammad Ali melaporkan kejadian itu kepada tetangganya, M. Ikbal sekalian minta bantu membuka rekaman CCTV.

“Saya pun membuka rekaman CCTV dan terlihatlah aksi kejahatan pelaku mencuri dua tabung gas di rumah Ali,” kata Ikbal kepada Portalnusa.com.

Dari rekaman CCTV terlihat pelaku memakai baju kaos biru dan celana pendek mengendarai sepeda motor jenis matic. Aksi itu terekam pukul 15.00 WIB.

Dalam rekaman itu juga terlihat pelaku masuk dari gerbang utama dan memanjat (jendela) kemudian membuka pintu dari dalam.

Belum ada informasi apakah kasus itu sudah dilaporkan ke polisi atau belum.

Korban sehari-harinya berjualan bakso bakar keliling yang melayani pelanggan bukan saja di Peukan Bada tetapi sampai ke Ulee Lheue, Kota Banda Aceh. []