Glorius Pick Up Games 2023 Sukses, Tim Timphan Champion!

Tim basket yang ikut bertanding pada evet Glorius Pick Up Games 2023 foto bersama dengan panitia dan Ketua Perbasi Banda Aceh jelang laga di Lapangan Indoor Gelanggang Mahasiswa Universitas Syiah Kuala (USK) Banda Aceh, Sabtu, 30 Desember 2023. (Dok Panitia for Portalnusa.com)

PORTALNUSA.com | BAND A ACEH – Komunitas Basket Glorius Aceh menggelar kegiatan atletis dan sportivitas bertema Glorius Pick Up Games 2023 di Lapangan Indoor Gelanggang Mahasiswa Universitas Syiah Kuala (USK) Banda Aceh, Sabtu, 30 Desember 2023.

Glorius Pick Up Games adalah rangkaian acara yang disusun oleh Komunitas Basket Glorius Aceh dan menjadi agenda rutin setiap tahunnya.

Ketua Panitia, M. Reza Sutria menjelaskan tujuan kegiatan ini adalah untuk mempererat hubungan komunitas basket yang ada di Banda Aceh dan luar Aceh. Glorius Pick Up Game ini bisa diikuti siapa saja termasuk berpartisipasi dan memberikan dukungan dari berbagai kalangan baik junior maupun senior.

“Karena tujuan awalnya adalah menjalin silaturahmi dari berbagai partisipasi,” jelas Reza.

Turnamen yang sangat dinanti-natikan ini mempertemukan pemain basket paling berbakat dari seluruh wilayah yang disatukan dalam beberapa tim dengan nama keacehan seperti Tim Biru Laot, Tim Rincong, Tim Abu Puteh, Tim Kupi Hitam, dan Tim Timphan.

Tim Timphan juara Glorius Pick Up Games 2023. (Dok Panitia for Portalnusa.com)

Turnamen tersebut menjanjikan kepada penonton sebuah pertunjukan keterampilan dan kerja sama tim yang memukau.

Glorius Pick Up Games didukung oleh Ketua Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Banda Aceh, Iqbal Firdaus.

Firdaus memandang event ini dapat menjadi pemersatu para pemain bola basket di Banda Aceh. “Event ini adalah event yang menarik dan bisa mengumpulkan pemain bola basket yang ada di Kota Banda Aceh menjadi satu,” ujarnya.

William, seorang pemain yang ikut bertanding berharap event-event seperti ini ada lebih banyak lagi.

“Semoga ada event yang lebih besar lagi, lebih banyak yang bisa main, dan semoga para wasit di Banda Aceh dapat lebih adil lagi,” harapnya.

Setelah melewati duel yang begitu menarik dan mendebarkan akhirnya Tim Timphan tampil sebagai champion di Glorius Pick Up Games 2023.[]