Lebih 57 Ribu Jiwa Rasakan Manfaat Progam ASAR Humanity Aceh Selama 2023

Foto dokumen aksi lapangan Tim ASAR Humanity pada 2023. (Dok ASAR Humanity)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – ASAR Humanity Aceh terus menebar kebermanfaatan dan menjadi lembaga filantropi yang amanah bagi masyarakat Aceh.

Kepala Cabang ASAR Humanity Aceh, Munandar mengatakan selama 2023 ratusan aksi kebaikan sudah dilaksanakan oleh lembaganya.



“Salah satu bentuk komitmen kami kepada donatur lokal, nasional dan internasional adalah menjadi lembaga filantropi yang amanah. Di tahun 2023 kami telah  melakukan 267 aksi kebaikan yang dirasakan oleh 57.221 penerima manfaat yang tersebar di 16 kabupaten/kota di Aceh,” ujarnya.

Program yang dilaksanakan ASAR Humanity mulai pembagian paket pangan, beasiswa santri dan siswa setingkat SD & SMP, sumur wakaf untuk pesantren yang kekurangan air bersih, bantuan untuk difable, modal usaha, bantuan emergensi banjir sampai bantuan beras untuk santri duafa.

“Kebaikan ini adalah bentuk dari kebaikan masyarakat kita dalam membangun Aceh yang lebih baik. Tentunya kebaikan hati akan termanifestasi dalam bentuk tindakan, dan kami sangat berterima kasih kepada masyarakat Aceh yang mendukung berbagai aksi kebaikan,” kata Munandar.

Tim Progran ASAR Humanity Aceh, Fahmi menambahkan, dalam momen tutup tahun 2023, ASAR Humanity Aceh juga terus bergerak menebar kebermanfaatan, termasuk membantu Palestina.

Selain kebermanfaatan di lokal Aceh dengan payung program, ‘Aceh Berbagi Bahagia’, pada 2023, menurut Fahmi pihaknya mengirim amanah dari masyarakat Aceh untuk korban gempa Turki dan Maroko.

Tetapi, khusus di penghujung tahun 2023 ASAR masih terus berusaha mengajak masyarakat Aceh untuk mengirim bantuan ke Palestina.

“Alhamdulillah kita sudah implementasi tahap ke-17 di fase emergency Palestina, khusus amanah dari Masyarakat Aceh,” kata Fahmi.

Kepala Cabang ASAR Humanity Aceh, Munandar mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Aceh dan dukungannya untuk berbagai program ASAR Humanity Aceh selama 2023.

“Tahun 2023 telah menjadi tahun yang luar biasa dengan dukungan masyarakat Aceh, kami sangat berterima kasih. Kami segenap Keluarga Besar ASAR Humanity Cabang Aceh memohon dukungan untuk terus membersamai dalam program-program kebaikan di 2024.” tutup Munandar.[]