Anggota DPR H. Irmawan Bantu Jembatan Gantung di Nagan Raya

Anggota DPR RI, H. Irmawan dari Fraksi PKB berdialog dengan anggota DPRK Nagan Raya Saiful Bahri, Kadis PUPR, dan Asisten II Setdakab terkait pembangunan jembatan gantung di Gampong Suak Bilie, Kecamatan Sukamakmue. (Foto kiriman Zulkifli)

PORTALNUSA.com | SUKAMAKMUE – Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) membantu pembangunan jembatan gantung untuk Kabupaten Nagan Raya melalui anggaran 2024.

Hal itu disampaikan H. Irmawan, Rabu, 1 Februari 2023 dalam kegiatan Kunjungan Daerah Pemilihan (Kundapil) di Gampong Suak Bilie, Kecamatan Suka Makmue, Nagan Raya.

Jembatan gantung Suak Bilie akan menghubungi Gunong Reubo, Macah, Seumambek, Sumber Batu, Buloh, dan Gampong Kuta Makmue.

Dalam Kundapil tersebut, Irmawan didampingi anggota DPRK Nagan Raya dari PKB Saiful Bahri, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Amran Yunus, Kadis PUPR Tamarlan,ST, Camat Sukamakmue serta mewakili Bappeda Nagan Raya.

Kepada media ini, Irmawan menyebutkan, untuk merespons harapan masyarakat Nagan Raya, dia akan membantu pembangunan jembatan gantung di Gampong Suak Bilie agar mobilitas masyarakat yang menghubungkan enam gampong di wilayah itu tetap lancar.

Selama ini, katanya masyarakat dalam wilayah itu hanya mengandalkan rakit untuk menyeberangi sungai sehingga jembatan gantung merupakan keperluan mendesak.

Irmawan meminta Kadis PUPR Nagan Raya segera membuat proposal terkait kebutuhan jembatan gantung tersebut  sehingga pada anggaran 2024 dapat diprioritaskan melalui sumber dana Pemerintah Pusat.

Kadis PUPR Nagan Raya, Tamarlan, ST menambahkan, jembatan gantung di Gampong Suak Bilie itu selain menghubungi wilayah Nagan Raya juga Kabupaten Aceh Barat.

Menurut Tamarlan, jembatan gantung itu perlu segera dibangun untuk melancarkan roda perekonomian masyarakat pedalaman di wilayah tersebut.

Anggaran untuk pembangunan jembatan gantung tersebut mencapai Rp 8 miliar.

Selain jembatan gantung Suak Bilie, PUPR Nagan Raya juga mengusulkan jembatan gantung Gampong Kabu,  Tripa Makmur serta rehab irigasi di Gampong Cot Gud, Kecamatan Seunagan Timur.[]