.
.
.

Libatkan Pawang dari Aceh Besar, Harimau Penerkam Dua Petani di Aceh Selatan Masuk Perangkap

Harimau sumatera yang diduga telah menerkam dua petani di Aceh Selatan akhirnya masuk perangkap, Sabtu pagi, 4 Februari 2023. (Foto kiriman May Fendri)


PORTALNUSA.com | TAPAKTUAN –
Harimau sumatera yang sebelumnya menerkam dua petani di kawasan pegunungan Simpali, Kecamatan Kluet Tengah, Kabupaten Aceh Selatan, masuk perangkap, Sabtu, 4 Februari 2023.

Informasi yang diterima PortalNusa.com dari Koordinator Satgas SAR Aceh, May Fendri mengetakan, satwa dilindungi itu masuk perangkap yang dipasang tim gabungan dari BKSDA, TNGL, KPH VI Subulussalam, TNI/Polri, WCS, FKL, dan masyarakat. Perangkap dipasang Rabu, 1 Februari 2023.

Masyarakat berduyun-duyun ke kawasan Jambo Teka, Gampong Lawe Melang, menunggu kedatangan tim gabungan yang mengevakuasi harimau ke perkampungan. (Foto tangkapan layar dari video warga)

Kabar masuknya harimau ke perangkap cepat menyebar hingga masyarakat sekitar berduyun-duyun memenuhi Jambo Teka, Gampong Lawe Melang, untuk menunggu kedatangan tim gabungan yang mengevakuasi harimau ke perkampungan penduduk.

Berita terkait: Harimau Terkam Dua Petani di Aceh Selatan, Satu Kritis

Camat Kluet Tengah, Muklis Anwar S.PI kepada wartawan mengatakan, harimau masuk perangkap yang dipasang oleh tim gabungan di kawasan Simpali, Sabtu pagi sekitar pukul 04.00 WIB.

“Selain pasang perangkap, BKSDA Aceh juga menurunkan pawang harimau dari Aceh Besar, Junaidi. Alhamdulillah, sudah masuk perangkap,” demikian Camat Kluet Tengah. []