.
.
.

Lagi, Teuku Rifky Bawa Bocah Bocor Jantung Berobat ke Jakarta

Raffa Fahlevi (2,9), bocah penderita bocor jantung dari Desa Dayah Kamp, Kecamatan Glumpang Tiga, Pidie bersama sang ayah bertemu Teuku Riefky Harsya di Kantor DPD Partai Demokrat Aceh di Lueng Bata, Banda Aceh, Minggu, 19 Februari 2023. (Foto for PortalNusa.com)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Anggota DPR RI asal Aceh yang juga Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat (DPP PD) Teuku Riefky Harsya kembali membantu dua anak bocor jantung untuk menjalani pengobatan di Jakarta.

Kedua anak bocor Jantung tersebut adalah Raffa Fahlevi (2,9) dari Desa Dayah Kamp, Kecamatan Glumpang Tiga, Pidie dan Ahmad Faris Maulana (4,5) dari Lamteubee, Mon Ara, Kuta Baro, Aceh Besar.

“Insya Allah, kita doakan Dik Raffa dan Dik Ahmad Faris dapat sembuh dan dapat kembali bermain bersama keluarga dan teman-temannya,” kata Teuku Riefky Harsya, saat menerima keluarga Raffa dan Ahmad Faris di Kantor DPD PD Aceh, Lueng Bata, Banda Aceh, Ahad, 19 Februari 2023.

Sejalan dengan itu, Teuku Riefky Harsya sekaligus meminta kepada semua pihak untuk turut membantu adik-adik kita yang mengalami kelainan jantung.

“Masih ada banyak anak yang masih belum tersentuh, sehingga perlu bantuan semua pihak, karena tidak mungkin juga ini dilakukan sendiri-sendiri,” kata Riefky.

Hingga saat ini–lanjut Riefky yang biasa disapa TRH itu–pihaknya sudah mendampingi 15 anak yang bocor jantung. Raffa dan Ahmad Faris adalah yang ke 16 dan ke-17.

TRH menyampiakan terima kasih kepada Pemerintah Aceh dan Dinas Kesehatan Aceh yang sudah memudahkan rujukan kepada anak-anak yang butuh pengobatan, sehingga dapat diterima dengan mudah oleh rumah sakit di Jakarta.

Sementara orang tua kandung Raffa Falevi, Zulfahmi kepada media menyebut dirinya sudah berusaha untuk membawa anak semata wayangnya ke rumah sakit sejak Raffa berusia 1 bulan, namun baru usia 1 tahun dia dapat kepastian dari RSUZA bahwa Rafa agar dibawa ke Jakarta karena bocor Jantung. Setelah berusaha mencari bantuan, baru ketika anaknya berusia 2,9 tahun menghubungi tim TRH di Banda Aceh.

“Alhamdulillah sekarang saya dapat bertemu langsung Teuku Riefky sehingga dalam minggu ini kami ke Jakarta untuk menjalani pengobatan Raffa,” ujar Zulfahmi.[]