.
.
.

Di Depan Pengurus PPNI, Ketua DPRK Banda Aceh Bahas Kesejahteraan Perawat

Ketua DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar foto bersama dengan Pengurus PPNI Kota Banda Aceh—ikut didampingi Kabag Humas dan Persidangan Sekretariat DPRK, Yusnardi—di Lantai IV Gedung DPRK Banda Aceh, Kamis, 2 Maret 2023. (Foto for Portalnusa.com)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Ketua DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar menerima audiensi Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPD PPNI) Kota Banda Aceh di ruang kerjanya, Kamis, 2 Maret 2023.

Dalam pertemuan itu kedua belah pihak membahas persoalan kesejahteraan bagi para perawat serta peningkatan pelayanan kesehatan di Kota Banda Aceh.

Farid Nyak Umar banyak mendapatkan masukan dari Pengurus PPNI Kota Banda Aceh yang dipimpin ketuanya, Masli Yuzar didampingi Sekretaris Anidar, Bendahara Anita Safitri, Sofyan, Ridwan, dan Surya. Turut hadir Kabag Humas dan Persidangan Sekretariat DPRK, Yusnardi.

“Maksud kedatangan kami selain memperkenalkan kepengurusan baru kepada Ketua DPRK juga menyampaikan rencana PPNI ke depan dalam memberdayakan anggota yang tersebar di berbagai fasilitas kesehatan dan rumah sakit se-Banda Aceh,” kata Masli Yuzar.

Dia juga mengapresiasi DPRK Banda Aceh yang selama ini telah fokus pada advokasi terhadap program-program di bidang kesehatan, seperti dukungan terhadap keberlanjutan JKA, advokasi insentif untuk nakes dalam penanganan Covid-19, penurunan angka stunting dan berbagai isu lainnya di bidang kesehatan.

Ketua DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar menyampaikan terima kasih atas kunjungan Pengurus PPNI Kota Banda Aceh ke DPRK. Selaku pimpinan DPRK dirinya akan mendukung PPNI dalam memperjuangkan hak-hak perawat dalam bekerja.

“Begitu juga dengan kesejahteraan perawat di Kota Banda Aceh, terutama bagi perawat yang bekerja di rumah sakit swasta yang pola penggajiannya masih di bawah UMK, dan akan melakukan berbagai upaya persuasif agar ini menjadi perhatian dan pengawasan kita bersama,” ujar Farid Nyak Umar. []