.
.
.

Kartini Ibrahim: Kuota Perempuan di Legislatif Harus Ditingkatkan

Anggota Komisi VI DPR Aceh Kartini Ibrahim foto bersama dengan Plt Kepala DP3A  Meutia Juliana, Tenaga Ahli DPR Aceh Cut Asmaul Husna, pemateri, dan Panitia Pelatihan Politik Bagi Perempuan pada kegiatan yang berlangsung di Grand Arabia Hotel, Banda Aceh, Kamis, 9 Maret 2023. (Foto for Portalnusa.com)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Pemerintah Aceh melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) melaksanakan Pelatihan Politik Bagi Perempuan, berlangsung di Banda Aceh, Kamis, 9 Maret 2023.

Pelatihan Pendidikan Politik Bagi Perempuan ini mengangkat tema ‘Optimalisasi Potensi Diri Dalam Rangka Peningkatan Partisipasi Aktif Perempuan dalam Pembangunan.’

Informasi yang diterima Portalnusa.com menyebutkan pelatihan diikuti 100 peserta dari berbagai elemen organisasi, Lembaga Swadaya Masyarakat dan Forum Puan lainnya.

Kegiatan itu turut dihadiri Plt. Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Aceh, Meutia Juliana, S.STP., M.Si, anggota Komisi VI DPR Aceh Kartini Ibrahim, SE, dan Tenaga Ahli DPR Aceh Cut Asmaul Husna, MM yang juga menjadi narasumber pelatihan.

Kuota perempuan

Kartini Ibrahim dalam sambutannya mengatakan, menghadapi pesta politik ke depan kuota perempuan untuk kursi legislatif harus ditingkatkan dari sebelumnya yang sangat minim, hanya 30 persen.

“Pada era saat ini perempuan sangat berperan untuk mensejahterakan kaumnya. Dengan adanya pelatihan ini hendaknya menjadi pengalaman bagi perempuan -perempuan di Aceh yang ingin maju menjadi wakil rakyat,” kata Kartini Ibrahim. []