Eka Rizkina Temukan Persoalan Bidang Perikanan di Pulo Aceh

Wakil Ketua Komisi II DPRK Aceh Besar, Eka Rizkina dari PKS berada di Pulo Aceh, Sabtu, 11 Maret 2023. (Foto for Portalnusa.com)

PORTALNUSA.com | ACEH BESAR – Wakil Ketua Komisi II DPRK Aceh Besar, Eka Rizkina, S. Pd menemukan persoalan serius bidang perikanan di Kecamatan Pulo Aceh.

Wakil Ketua Komisi II DPRK Aceh Besar yang membidangi perekonomian tersebut kepada Portalnusa.com mengatakan, pada masa reses ke-2 tahun persidangan 2022-2023 dirinya secara khusus menjemput aspirasi warga terluar di kepulauan, yaitu Pulau  Breuh, Kecamatan Pulo Aceh, Sabtu, 11 Maret 2023.

Menurutnya, warga Pulo Aceh sangat mengharapkan Pemkab Aceh Besar lebih intensif di bidang perikanan.

“Bidang perikanan ini merupakan salah satu potensi utama yang bisa digarap agar dapat menyejahterakan nelayan di wilayah pesisir,” katanya.

Dia berharap Pemkab Aceh Besar melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) menjalin komunikasi secara intensif bersama para Panglima Laot  yang ada di kawasan kepulauan, dan juga para nelayan lainnya.

“Jangan sampai ada warga yang merasa haknya terabaikan,” tandas Eka Rizkina.

Reses kali ini, menurut Eka sangat istimewa karena selain menjemput aspirasi warga juga melakukan kegiatan sosial seperti pemeriksaan kesehatan, training menghafal Alquran semudah tersenyum, wakaf buku bagi TPA Tgk. Muda Hamzah dan kegiatan sosialisasi lainnya.

“Besar harapan kami agar masyarakat di Kecamatan Pulo Aceh semakin sehat lahir batin termasuk sehat perekonomian. Karena itulah kunci masyarakat yang adil sejahtera,” demikian Eka Rizkina. []