.
.
.

Alhudri Dilantik Jadi Pj Bupati Galus, Ini Penegasan Achmad Marzuki

Pengambilan sumpah Alhudri pada acara pelantikannya sebagai Pj Bupati Gayo Lues di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Jumat, 24 Maret 2023. (Foto Humas Pemerintah Aceh)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki melantik Kadisdik Aceh, Alhudri sebagai Pj Bupati Gayo Lues (Galus) di Anjong Mon Mata, Kompleks Meuligoe Gubernur Aceh, Jumat, 24 Maret 2023.

Alhudri dilantik menggantikan Rasyidin Porang, Pj Bupati Galus yang sedang menjabat karena berhalangan tetap (sakit).

Dalam amanatnya, Pj Gubernur Aceh berpesan kepada Alhudri agar membangun komunikasi positif dengan para pemangku kebijakan, terutama dengan Forkopimda, ulama dan elemen masyarakat sebagai upaya menjaga harmoni dan kekompakan, serta kesatuan dalam membangun daerah.

“Jalankan sistem pemerintahan secara transparan, akuntabel dan taat hukum. Jaga stabilitas politik dan keamanan agar proses pembangunan berjalan lancar tanpa hambatan. Selain itu, segera lakukan langkah-langkah yang diperlukan untuk mengoptimalkan TPID dan Satgas Pangan di wilayah saudara untuk menurunkan inflasi,” kata Pj Gubernur Aceh.

Achmad Marzuki juga berpesan agar Pj Bupati Gayo Lues selalu memberi perhatian dan menempuh berbagai upaya dalam rangka penurunan angka stunting. Perhatian yang sama juga perlu diarahkan pada upaya penurunan kasus-kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak.

“Dalam rangka menurunkan angka kemiskinan, saudara harus menempuh berbagai strategi, antara lain dengan memastikan penyaluran bantuan sosial berjalan dengan baik, menciptakan lapangan kerja melalui kegiatan padat karya, mengoptimalkan peran TAPD dan TKPK, kolaborasi dengan berbagai pihak,” kata Achmad Marzuki.

Pj Gubernur Aceh juga berpesan agar dana desa yang dikucurkan pemerintah setiap tahunnya, harus dikelola dengan baik oleh Pemerintah Gampong. Untuk itu, Pj Gubernur Aceh mengingatkan Pj Bupati Gayo Lues untuk memastikan upaya dan langkah-langkah pendampingan dan pengawasan.

“Terakhir, bangun kerja sama yang kompak agar semua program terbaik yang telah berjalan sebelumnya dapat berlanjut, khususnya bidang pendidikan, infrastruktur, bidang kesehatan dan sebagainya. Fokuskan juga pada upaya mensukseskan Pemilu dan Pilkada tahun 2024,” katanya.

Pada kesempatan itu Pj Gubernur Aceh mengucapkan selamat bertugas kepada Alhudri dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pj Bupati Gayo Lues sebelumnya atas pengabdian yang telah diberikan,” pungkas Achmad Marzuki.

Rangkaian acara dilanjutkan dengan pelantikan Pj Ketua TP PKK dan Bunda PAUD Gayo Lues oleh Ketua TP PKK/ Bunda PAUD Aceh, Ayu Marzuki. []