Sebelum Tinggalkan Aceh, Mayjen Mohamad Hasan Ziarah ke Makam Syiah Kuala

Mayjen TNI Mohamad Hasan ziarah ke Makam Syiah Kuala di Gampong Deah Raya, Kecamatan Syiah Kuala, Kota Banda Aceh, Minggu, 26 Maret 2023. (Foto Pendam IM)  

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Mayjen TNI Mohammad Hasan didampingi Kabintaljarahdam IM Kolonel Inf Aris Rizal dan Dandim 0101/KBA Letkol Inf Andy Bagus Diyan Arika ziarah ke Makam Syiah Kuala sebelum meninggalkan Aceh, Minggu, 26 Maret 2023.

Syiah Kuala merupakan ulama besar Aceh kelahiran 1615 M atau 1024 H yang berasal Singkil. Ulama yang bernama lengkap Aminuddin Abdul Rauf bin Ali Al-Jawi Tsumal Fansuri As-Singkili wafat pada tahun 1693 M.

Makam Syiah Kuala berlokasi di Gampong Deah Raya, Kecamatan Syaih Kuala, Kota Banda Aceh berdampingna dengan Gampong Alue Naga. Sama halnya ketika memulai tugas sebagai Pangdam IM di Aceh pada 2021, Mayjen Mohamad Hasan juga berziaran ke makam Syiah Kuala dan menyantuni anak yatim.

Sementara itu pada Sabtu malam, di halaman Makodam IM, Mayjen Mohammad Hasan yang mendapat tugas baru sebagai Pangdam Jaya melakukan prosesi pisah sambut dengan penggantinya, Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P. []