Tabung Gas Meledak Saat Buat Kue Buka Puasa, Rumah Perangkat Desa di Aceh Tamiang Musnah Terbakar

Api mengepung rumah milik Sapiah di Dusun Keluarga, Kampung Tanjung Seumantoh, Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang, Senin sore, 27 Maret 2023 sekitar pukul 15.30 WIB. (Foto tangkapan layar dari video kiriman warga)

PORTALNUSA.com | ACEH TAMIANG – Sebuah rumah panggung berkonstruksi kayu di Dusun Keluarga, Kampung Tanjung Seumantoh, Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang ludes diamuk api, Senin sore, 27 Maret 2023 sekitar pukul 15.30 WIB.

“Ludes semua rumah tetanggaku, tak ada yang tersisa,” lapor Mustafa, tetangga korban  kepada Kontributor Portalnusa.com di Aceh Tamiang, Saiful Alam beberapa saat pascakejadian.

Menurut Mustafa, api berkobar mulai pukul 15.30 WIB. Meski sempat dibantu oleh tim Damkar Aceh amiang, namun dalam waktu sekitar setengah jam bangunan itu musnah.

“Api berhasil dikuasai oleh tim pemadan sekitar setengah  jam namun rumah itu sudah musnah,” katanya.

Mustafa mengatakan, rumah berkonstruksi kayu itu dihuni oleh Sapiah (63) bersama tiga anaknya. Salah seorang anaknya, yaitu Syafrizal meripakan perangkat Desa Tanjung Seumantoh, Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang.

Saat kejadian, tuan rumah sedang membuat kue untuk berbuka puasa. Tiba-tiba tabung gas miliknya mengeluarkan api. Tetangga yang mengetahui hal itu berupaya membantu memadamkan api namun tidak berhasil. Dalam sekejap api sudah mengepung seluruh bagian rumah.

Tidak ada yang dapat diselamatkan. Semua perabotan seperti tempat tidur, kursi sopa, lemari dan barang-barang lainnya semua terbakar.

Belum bisa dipastikan berapa kerugian korban akibat musibah itu. []