YARA Minta DPRK Abdya Tak Ulur-ulur Waktu Paripurna PAW Mukhlis AW

Ketua YARA Abdya, Suhaimi. N, SH. (Foto for Portalnusa.com)

PORTALNUSA.com | BLANGPIDIE – Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Abdya meminta DPRK Abdya mempercepat paripurna Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota dewan dari Partai Nanggroe Aceh (PNA).

Permintaan itu disampaikan Ketua YARA Abdya, Suhaimi. N, SH, Selasa, 28 Maret 2023.

Menurutnya, percepatan paripurna anggota DPRK Abdya terhadap Mukhlis AW, yang sebelumnya dijabat Teuku Cut Rahman, sesuai Surat keputusan Gubernur Aceh Nomor 171.3/874/2023 tentang Peresmian Pemberhentian Anggota DPRK Abdya yang ditandatangani Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki Tanggal 14 Maret 2023.

Berita terkait: Sah, Teuku Cut Rahman Diberhentikan dari Anggota DPRK Abdya

“Maka kita mendukung DPRK Abdya melakukan percepatan paripurna PAW anggota dewan pengganti,” kata Suhaimi kepada Portalnusa.com.

Menurut Suhaimi, pasca-pemberhentian  Teuku Cut Rahman, terjadi kekosongan satu kursi di DPRK Abdya. “Kondisi itu tak boleh dibiarkan berlama-lama karena ini terkait keterwakilan rakyat di lembaga legislatif,” tandasnya.

Pimpinan dan unsur Badan Musyawarah DPRK Abdya, diharapkan dapat bekerja dengan serius.

“Kita menduga ada indikasi mengulur-ulur waktu untuk tujuan yang tak jelas. Ini  tidak elok dipertontonkan mengingat semua berkas sudah lengkap dan hanya tinggal proses paripurna PAW saja,” demikian Ketua YARA Abdya. []