Anak-anak PAUD TK Quran Bunda Semarakkan Ramadhan dengan Bagi-bagi Takjil

Sebagian anak PAUD TK Quran Bunda Nyazata Amani Banda Aceh foto bersama di Tugu Taman Sari menjelang bagi-bagi takjil pada hari ke-10 Ramadhan 1444 H/1 April 2023. (Foto Murdani/Portalnusa.com)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Ramadhan bulan berbagi, setiap muslim tentunya tidak akan melewatkan momen terbaik sepanjang tahun untuk beribadah dan saling bantu.

Kebiasaan baik itu tak terkecuali dilakoni oleh teman teman kecil dari PAUD TK Quran Bunda.

Di hari ke-10 Ramadhan 1444 H, Sabtu sore, 1 April 2023, anak-anak TK dan Paud yang berusia rata-rata 4 dan 5 tahun mengadakan program berbagi takjil dari sekolah mereka yang berlokasi di Taman Sari Kota Banda Aceh.

Naka-anak TK ini tampak sangat bersemangat membagikan takjil kepada warga di seputaran Taman Sari, pengguna jalan raya, serta para tukang becak yang sering mangkal d kawasan itu.

Seorang guru PAUD TK Quran Bunda Nyazata Amani mengatakan, program berbagi takjil ini merupakan perdana  dilaksanakan dan akan menjadi program rutin pada setiap Ramadhan.

Program ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada anak-anak bahwa Islam adalah agama yang selalu mengajarkan kebaikan dan senang membantu sesama. “Sedari dini membiasakan berbagi untuk sesama,” ujarnya.

Dalam pembagian takjil ini juga melibatkan orang tua dan tenaga pendidik sehingga saat berkegiatan tidak justru mengganggu pengguna jalan atau bahkan membahayakan anak-anak tersebut. []