Silaturahmi RAPI Aceh Barat Diwarnai Aksi Bagi-bagi Santunan Yatim

Pengurus RAPI Aceh Barat bersama tamu undangan foto bersama seusai menyantuni anak yatim dan buka puasa bersama di Meulaboh, Sabtu, 15 April 2023. (Foto Portalnusa.com)

PORTALNUSA.com | MEULABOH – Relawan komunikasi yang bernaung dalam wadah Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Aceh Barat menyantuni puluhan anak yatim pada rangkaian acara silaturahmi dan buka puasa bersama tahun 1444 H/2023 M.

Buka puasa bersama keluarga besar RAPI Aceh Barat tahun ini berlangsung di salah satu cafee di Meulaboh, Sabtu, 15 April 2023 bertepatan 24 Ramadhan 1444 H.

Ketua RAPI Aceh Barat, Musparuddin/JZ01EBR mengatakan, acara buka puasa bersama dihadiri unsur pengurus, tim satgas, Ketua RAPI Lokal, dan keluarga besar.

Juga hadir beberapa tokoh Aceh Barat yang merupakan simpatisan RAPI, seperti Iskandar Daod dan Amiruddin (eks JZ01EAM).

“Kami juga mengapresiasi kehadiran Ketua PWI Aceh, Nasir Nurdin/JZ01BNN yang juga Ketua DP2OD RAPI Aceh,” kata Musparuddin.

Menurut Musparuddin, anak yatim yang disantuni pada acara buka puasa bersama berjumlah 20 orang dari kalangan eksternal RAPI.

Sedangkan untuk anak yatim dari kalangan internal RAPI akan diantar langsung oleh pengurus RAPI Lokal Johan Pahlawan/JZ01EI bersama anggota ke rumah masing-masing sekalian silaturahmi,” kata Musparuddin.

Santunan anak yatim merupakan agenda rutin tahunan organisasi RAPI Aceh Barat. Tradisi ini juga menjadi kegiatan rutin RAPI Aceh dan kabupaten/kota lainnya di Aceh.[]