HIS, NEWS  

Pj Bupati Abdya Bantu Biaya Pemulangan Jenazah Warganya dari Malaysia

Pj Bupati Abdya, Darmansah menyerahkan bantuan uang tunai untuk pemulangan jenazah TKI asal Abdya, Muharir Bin Abdul Samad (32) dari Malaysia diterima oleh Keuchik Gampong Meunasah Tengah, Arwinsyah di Pendopo Bupati Abdya, Rabu, 19 April 2023. (Foto Muhammad Taufik/Portalnusa.com)

PORTALNUSA.com | BLANGPIDIE – Pj Bupati Abdya, Darmansah membantu biaya untuk pemulangan jenazah Muharir bin Abdul Samad (32) TKI asal Gampong Meunasah Tengah, Kecamatan Lembah Sabil, Abdya yang tertahan di salah satu RS di Malaysia.

Keuchik Meunasah Tengah, Arwinsyah, mengatakan jumlah dana yang sudah terkumpul untuk pemulangan jenazah Muharir mencapai Rp16.650.000.

Dana tersebut, kata Arwinsyah, diperoleh dari para donatur yang dikirim melalui rekening Bank Aceh Syariah Nomor 09302200034201 A/n Mukhlis.

“Untuk pemulangan jenazah Muharir membutuhkan biaya Rp 25 juta. Alhamdulillah anggaran yang terkumpul melalui open donasi sebesar Rp 16.650.000, selebihnya sebesar Rp 8.350.000 lagi ditanggung oleh Pemkan Abdya,” ungkap Arwinsyah, Rabu, 19 April 2023.

Selain itu, Pemkab Abdya juga menyediakan satu unit ambulance untuk menjemput jenazah Muharir ke Bandara Kualanamu, Sumatera Utara guna dipulangkan ke rumah duka di Gampong Meunasah Tengah.

“Dengan sudah cukupnya anggaran yang dibutuhkan untuk menjemput jenazah Muharir, maka rekening donasi resmi ditutup. Jika ada saudara kami yang ingin menyumbang, maka langsung diantar ke rumah duka,” ujar Arwinsyah.

Pj Bupati Abdya, Darmansah mengucapkan terima kasih kepada donatur yang sudah ikut berpartisipasi untuk pemulangan jenazah Muharir dari Malaysia.

“Atas nama Pemerintah Abdya kami mengucapkan terima kasih atas bantuan bapak, ibu yang sudah ikut menyumbangkan bantuan untuk memulangkan jenazah saudara kita dari Malaysia, semoga amal jariyahnya di balas oleh Allah Subhanahu wa ta’ala,” pungkas Darmansah.[]

Berita terkait: Terkendala Biaya, Jenazah TKI Asal Abdya di Malaysia tak Bisa Dipulangkan