Tragis, Dua Pemotor di Aceh Selatan Tewas Terbakar Ditimpa Tiang Listrik

Korban tewas terbakar akibat tertimpa tiang jaringan listrik di kawasan Gunong Kliet, Kecamatan Sawang, Aceh Selatan diduga warga Bakongan berdasarkan bukti KTP sisa terbakar yang ditemukan petugas di lokasi kejadian. (Foto Tim BPBD Aceh Selatan)

PORTALNUSA.com | TAPAKTUAN – Dua pengendara sepeda motor dilaporkan hangus terbakar akibat tertimpa tiang jaringan listrik ketika kendaraan korban melintas di  kawasan pegunungan Alue Kliet, Kecamatan Sawang, Aceh Selatan sekitar pukul 20.00 WIB, Rabu malam, 19 April 2023.

Musibah itu terjadi ketika wilayah Aceh Selatan dilanda hujan dan angin kencang. Belum ada keterangan kenapa tiang jaringan listriki itu tumbang menimpa dan menewaskan pengguna jalan.

Korban tertimpa tiang jaringan listrik PLN itu diduga warga Bakongan berdasarkan sisa KTP yang hangus terbakar.

Kapolres Aceh Selatan, AKBP Nova Suryandaru, SIK kepada awak media membenarkan peristiwa itu dan personel kepolisian sedang mengidentifikasi korban.

“Korban dievakuasi ke RSU Tapaktuan namun  identitasnya belum diketahui karena kondisi korban sulit dikenali akibat luka bakar yang dialami,” kata Kapolres Aceh Selatan.

Sebelumnya, BPBD Aceh Selatan merilis informasi bahwa pada hari Rabu, 19 April 2023, pukul 20. 00 WIB terjadi pohon tumbang di Gampong Kuta Baro akibat hujan dan angin kencang. Pohon tumbang itu menimpa dua rumah dan menutup akses jalan Gampong Kuta Baro.

Setengah jam kemudianam tim BPBD Aceh Selatan menerima laporan dari petugas PLN di Gampong Gunong Lhok Kliet tentang tiang listrik tumbang menimpa dua orang warga dan meninggal di lokasi kejadian akibat terbakar. []