Meski Raih WTP, BPK Masih Temukan Masalah yang Harus Diperbaiki oleh Kabupaten/Kota

Kepala BPK RI Perwakilan Aceh, Masmudi menyerahkan penghargaan berupa opini WTP kepada Pemko Sabang yang diterima Pj Wali Kota Reza Fahlevi, di Auditorium BPK RI Perwakilan Aceh, di Banda Aceh, Selasa, 18 April 2023.(Humas Pemko Sabang)

PORTALNUSA.com | SABANG – Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Aceh, Masmudi mengatakan pihaknya masih menemukan beberapa permasalahan terkait laporan keuangan oleh masing-masing kabupaten/kota sehingga harus ditertibkan.

“Dengan adanya perbaikan diharapkan laporan keuangan yang diserahkan dapat menjelaskan data aset yang benar-benar dimiliki dan disajikan sesuai kondisi yang sebenarnya,” kata Masmudi dalam arahannya ketika menyerahkan penghargaan berupa opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan tahun 2022 kepada delapan kabupaten/kota di Auditorium BPK RI Perwakilan Aceh, di Banda Aceh, Selasa, 18 April 2023.

Kepala BPK RI Perwakilan Aceh Masmudi, mengucapkan selamat kepada delapan kabupaten/kota yang telah meraih opini WTP maupun dengan Penekanan Suatu Hal, dengan harapan bisa menjadi penyemangat untuk selalu meningkatkan pengelolaan keuangan daerah menjadi lebih baik.

“Jadi capaian ini sangat kami harapkan menjadi momentum untuk lebih mendorong terciptanya akuntabilitas/kredibilitas dan transparansi keuangan daerah sehingga akan menjadi lembaga yang patut untuk dipertahankan,” kata Masmudi.

Sabang ke-11 kali berturut-turut

Dari delapan kabupaten/kota penerima opini WTP dari BPK RI Perwakilan Aceh untuk laporan keuangan tahun 2022, salah satunya adalah Pemko Sabang yang meraih opini WTP untuk yang ke-11 kalinya secara berturut-turut.

Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras membantu mempertahankan opini WTP hingga ke-11 kalinya ini secara berturut-turut.

“Alhamdulillah tahun ini kita kembali mendapatkan penghargaan WTP, ini berkat kerja keras kita semua. Saya atas nama jajaran pemerintah dan masyarakat Kota Sabang, mengucapkan terima kasih kepada legislatif, eksekutif, serta seluruh pihak yang terlibat, sehingga kita mampu mempertahankan opini WTP tahun ini,” kata Reza Fahlevi. []