Sah, Mukhlis AW Jadi Anggota DPRK Abdya Gantikan Teuku Cut Rahman

Prosesi pengambilan sumpah jabatan Mukhlis AW sebagai Pergantian Antar Waktu anggota DPRK Abdya sisa masa jabatan 2019-2024 oleh Ketua DPRK Abdya, Nurdianto dalam rapat paripurna di ruang rapat DPRK Abdya, Kamis, 11 Mei 2023. (Muhammad Taufik/Portalnusa.com)

PORTALNUSA.com | BLANGPIDIE – Ketua DPRK Abdya, Nurdianto melantik dan membacakan sumpah jabatan terhadap Mukhlis AW sebagai Anggota DPRK Abdya Penggati Antarwaktu (PAW) sisa masa jabatan 2019-2024.

Pelantikan Mukhlis AW dari Partai Nanggroe Aceh (PNA) menggantikan Teuku Cut Rahman berlangsung dalam Sidang Istimewa DPRK Abdya, Kamis, 11 Mei 2023.

Mukhlis AW dilantik untuk masa bakti 15 bulan lagi berdasarkan SK Gubernur Aceh Nomor 171.2/875/2023 tentang Peresmian Pengangkatan Pengganti Antarwaktu Anggota DPRK Abdya Sisa Masa Jabatan 2019-2024.

Berita terkait: YARA Minta DPRK Abdya tak Ulur-ulur Waktu Paripurna PAW MUkhlis AW

Pj Bupati Abdya dalam sambutannya yang dibacakan Sekda Abdya, Salman Alfarisi ST mengatakan, kegiatan ini sakral karena selain disaksikan oleh semua yang hadir, juga oleh Allah SWT.

“Sebagai anggota legislatif, kami menyadari bahwa tugas dan kewajiban saudara dalam membela kepentingan rakyat akan sangat berat dan menuntut pengabdian total. Tugas mulia tapi berat ini namun harus tetap dilaksanakan oleh anggota dewan yang terhormat dengan sebaik-baiknya, karena itu harus dipertanggungjawabkan kepada masyarakat dan Allah SWT,” katanya.

Berita terkait: SK PAW Anggota DPRK Abdya Sudah Tutun, Tinggal Tunggu Pelantikan 

“Kami selalu Pemerintah Kabupaten Abdya mengucapkan selamat atas amanah baru kepada saudara Mukhlis dan selamat melaksanakan tugas pokok dan fungsi sebagai anggota DPRK Abdya,” kata Sekda Abdya.

Turut hadir pada acara itu Wakil Ketua DPRK Abdya Syarifuddin dan Hendra Fadhli SH, Ketua MPU Abdya Tgk Muhammad Dahlan, Ketua PN Blangpidie Munawwar Hamidi SH, Kepala MA Blangpidie Muhammad Nawawi SHi MH, Kapolres Abdya diwakili Wakapolres  Kompol Asyhari Hendri, Dandim 0110 Abdya diwakili Pasiops Lettu Inf Razali, dan perwakilan Kajari Abdya.[]