Pangdam IM ke Lubok Pusaka, Kawasan yang Jarang Didatangi Pejabat

Pangdam IM menyerahkan bantuan untuk masyarakat Desa Lubok Pusaka, Kecamatan Langkahan, Aceh Utara ketika berkunjung ke wilayah pedalaman tersebut, Kamis, 11 Mei 2023. (Dok Pendam IM)

PORTALNUSA.com | LANGKAHAN – Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayor Jenderal TNI Novi  Helmy Prasetya, S.I.P, M.I.P berkunjung ke Desa Lubok Pusaka, Kecamatan Langkahan, Kabupaten Aceh Utara, Kamis, 11 Mei 2023.

Lubok Pusaka merupakan kawasan pedalaman berjarak sekitar 39 km dari Lhoksukon, ibu kota Kabupaten Aceh Utara dan merupakan wilayah paling ujung Aceh Utara yang berbatasan dengan Krueng (Sungai) Jambo Aye dan Kabupaten Bener Meriah.

Kedatangan Pangdam IM ke Lubok Pusaka disambut haru masyarakat setempat karena desa mereka jarang dikunjungi pejabat.

Informasi yang diterima Portalnusa.com menyebutkan, kedatangan Pangdam IM ke Lubok Pusaka selain untuk bersilaturahmi dan melihat langsung kondisi masyarakat juga meninjau lahan yang akan ditanami jagung melalui “Program I’M Jagong”.

Seperti diketahui, dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat Aceh, Kodam IM menggalakkan program pertanian yang dinamakan “I’M Jagong”.

Melalui program ini akan membuka lahan pertanian jagung seluas 3.000 hektare yang tersebar di wilayah Korem 012/TU 1.000 hektare, Kodim 0101/BS 1.000 hektare, dan wilayah  Korem 011/LW 1.000 hektare.

Salah satu lokasi penanaman jagung di wilayah Korem 011/LW adalah Desa Lubok Pusaka, Kecamatan Langkahan, Kabupaten Aceh Utara yang ditinjau Pangdam IM pada 11 Mei 2023.

Perwakilan masyarakat Lubok Pusaka mengungkapkan bahwa kedatangan Pangdam IM merupakan hal pertama bagi mereka karena selama ini sangat jarang pejabat datang ke desa mereka.

Pangdam IM dalam sambutannya di mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Lubok Pusaka yang telah menunggu kedatangannya.

Pada kesempatan itu Pangdam IM membagikan bantuan kepada masyarakat.

Pangdam IM menjelaskan tentang “Program I’M Jagong” yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, mengatasi stunting dan mendukung program lumbung pangan nasional.

Pada “Program I’M Jagong” ini para petani jagung nantinya akan didampingi oleh ahli pertanian bidang tanaman jagung.

Hadir dalam pertemuan dengan masyarakat Lubok Pusaka Kapoksahli Pangdam IM, Danrem 011/LW, para  Asisten Kodam IM, Kapendam IM, Dandim 0103/Aut serta Dandenintel.[]