.
.

Lagi, Kecelakaan Tragis Terjadi di Lintas Banda Aceh-Calang

Kondisi kedua minibus yang terlibat tabrakan di Jalan Nasional Banda Aceh-Calang kawasan Sawang Lageun, Kecamatan Setia Bakti, Kabupaten Aceh Jaya, Sabtu, 20 Mei 2023 sekitar pukul 15.00 WIB. (Portalnusa.com)


PORTALNUSA.com | CALANG – Kecelakaan tragis kembali terjadi di Jalan Nasional Banda Aceh-Calang.

Insiden kali ini melibatkan dua minibus yang sedang melaju berlawanan di kawasan Sawang Lageun, Kecamatan Setia Bakti, Km 131, sekitar pukul 15.00 WIB, Sabtu, 20 Mei 2023.

Informasi dihimpun Portalnusa.com dari saksi mata dan pihak kepolisian di lokasi kejadian menyebutkan, musibah itu melibatkan minibus Isuzu Panther BL 1423 Z yang melaju dari arah Banda Aceh dengan Terios BK 1172 AAY yang meluncur dari arah Meulaboh.

Belum ada keterangan tentang bagaimana awal insiden itu, tetapi menurut seorang saksi mata sebelum terjadi tabrakan terlihat Panther hilang keseimbangan dan sempat menyerempet pembatas jalan dan kemudian mobil mengarah ke kanan jalan hingga bertabrakan dengan Terios.

“Kalau tidak bertabrakan dengan mobil putih (Terios), bisa jadinPanther langsung menabrak kedai di arah kanannya,” kata seorang saksi mata.

Menurut informasi, minibus Panther dikemudikan Tgk Ismail atau yang dikenal dengan panggilan Teungku ‘In (55) dari Gampong Tanoh Manyang, Kecamatan Teunom.

Menurut salah seorang keluarga korban di lokasi kejadian bernama Abdurrahman, mobil Panther sedang dalam perjalanan kembali dari Lamno.

Di dalam mobil Panther selain istri Tgk Ismail juga sejumlah anggota keluarga yang lain.

Dalam kejadian itu istri Tgk Ismail dilaporkan meninggal dunia. Korban luka-luka dan meninggal dievakuasi ke Puskesmas Lageuen dan RSUD Calang.

“Posisi kedua mobil sempat berdempetan dengan posisi searah. Masyarakat harus memisahkan kedua mobil untuk mengeluarkan korban di dalam termasuk korban meninggal,” kata seorang ibu pemilik kedai di lokasi kejadian.

Korban terbanyak dari Isuzu Panther, selain seorang korban meninggal beberapa lainnya luka berat dan ringan termasuk patah.

Belum diperoleh informasi mengenai korban dari Terios. Namun menurut saksi mata, dari Terios hanya ada dua orang yang mengalami luka-luka.

Kasus kecelakaan lalulintas tersebut sudah ditangani Satlantas Polres Aceh Jaya.

“Ini kejadian kesekian kalinya falam bulan Mei ini yang merenggut sejumlah korban meninggal dunia. []