.
.
.

Permasa Bagi-bagi Kain Sarung Khas Aceh untuk JCH Asal Kota Langsa

Pengurus Permasa membagikan cinderamata untuk Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kota Langsa di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, Rabu, 24 Mei 2023 menjelang masuk asrama dan terbang ke Tanah Suci, Kamis, 25 Mei 2023. (Dok Permasa)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Perhimpunan Masyarakat Langsa (Permasa) memberikan cinderamata  kepada 171 Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kota Langsa yang dipusatkan di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Rabu, 24 Mei 2023.

“Bungong jaroe (cinderamata) ini sebagai wujud solidaritas yang kita serahkan langsung kepada JCH Kota Langsa. Sumbangan ini berasal dari beberapa pengurus dan pembina seperti  Nasir Djamil, Ilham Pangestu dan kawan-kawan lainnya,” ujar Ketua Permasa H. Firmansyah, SH, MH didampingi Sekjen Dr. (C). Ir. TM Zulfikar ST, MP, IPU, Anggota kehormatan M. Nur Mahdi, SH, MH serta beberpa pengurus lainnya.

Ketua Permasa, Firmansyah mengatakan, penyerahan bingkisan berupa kain sarung khas Aceh tersebut merupakan inisiatif Pengurus Permasa sebagai wujud perhatian terhadap sesama warga yang berasal dari Kota Langsa.

Permasa merupakan organisasi yang menghimpun masyarakat asal Langsa yang telah berdomisili di Banda Aceh demi menggalang kekuatan untuk memajukan Kota Langsa.

“Kehadiran Permasa ini sangat penting selain wadah ukhuwah juga tempat mengumpulkan ide-ide positif dan kreatif karena meski kami telah tinggal di kota lain namun perhatian dan harapan untuk kemajuan Kota Langsa sebagai kota kelahiran tetap melekat dan menjadi harapan kami bersama,” ujar Firmansyah.

“Saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah haji, semoga menjadi haji yang mabrur serta mohon doanya untuk kemajuan Kota Langsa,” tutup Firmansyah yang saat ini menjabat Hakim Adhoc Tipikor di Pengadilan Tinggi Aceh.

Sementara itu Plt. Kakankemenag Kota Langsa, H. Mawardi, S.Ag, M.AP melalui Staf Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kota Langsa, Sunardi, S.Sos.I MH menyebut bahwa  jumlah awal jamaah haji Kota langsa yaitu 176.

“Awalnya jumlah CJH sebanyak 176 namun sisanya tertunda karena ada beberapa kendala dan akan diberangkatkan di gelombang berikutnya,” terang Sunardi.

Sebagaimana jadwal yang dikeluarkan Kanwil Kemenag Aceh, JCH asal Langsa masuk asrama haji hari ini, Rabu 24 Mei 2023 dan akan diberangkatkan ke Tanah Suci, Kamis 25 Mei 2023 pukul 07.40 WIB.

Sementara untuk jadwal pemulangan, Kamis, 5 Juli 2023 pukul 10.20 WAS dan tiba di Tanah Air pada hari yang sama pukul 23.05 WIB. []