.
.
.

Mobil Ketua RAPI Pijay Kecelakaan Tunggal di Bradeun

Mobil Ketua RAPI Pidie Jaya, Nazaruddin di lokasi kecelakaan, kawasan Bradeun, Kecamatan Peukan Bada, Aceh Besar, Selasa pagi, 30 Mei 2023 sekitar pukul 07.30 WIB. (Foto Portalnusa.com)

PORTALNUSA.com | ACEH BESAR – Mobil Ketua RAPI Pidie Jaya (Pijay), Nazaruddin/JZ01INA mengalami kecelakan tunggal di Jalan Banda Aceh-Meulaboh, kawasan Desa Bradeun—perbatasan Lampisang—Kecamatan Peukan Bada, Aceh Besar.

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 07.30 WIB, Selasa, 30 Mei 2023 ketika mobil minibus pribadi jenis Innova Reborn sedang melaju dari arah barat ke Kota Banda Aceh.

“Ada lima orang dalam mobil, semuanya keluarga saya. Kami sedang dalam perjalanan kembali dari Subulusalam ke Pidie Jaya,” kata Nazaruddin di lokasi kejadian.

Ketika kejadian, mobil dikemudikan oleh Nazaruddin setelah bergantian dengan adiknya di Lamno.

“Setelah shalat subuh dan ngopi di Lamno saya ambil alih mengemudikan mobil,” kata pria yang di kalangan RAPI akrab disapa INA tersebut.

Nazaruddin mengatakan, sesampai di lokasi kejadian tiba-tiba mobil hilang keseimbangan seperti bocor ban atau gangguan pada bola stiur.

Dia berusaha sekuat tenaga mengendalikan laju mobil yang sudah mengayun ke kiri dan ke kanan, namun usahanya gagal.

“Mobil tak sanggup saya kendalikan lagi hingga terjun ke areal persawahan di kiri jalan dan terbalik dalam posisi miring. Mobil berputar haluan ke barat dan menghantam tiang listrik hingga patah. Jaringan listrik menimpa bodi mobil,” katanya.

Nazaruddin bersyukur tidak ada anggota keluarganya yang cidera akibat kecelakaan itu.

Beberapa saat pasca-kejadian, pertugas kepolisian bersama pihak PLN dan anggota RAPI berada di lokasi.

Hingga pukul 10.30 WIB masih perilsiapan untuk evakuasi mobil di TKP, karena harus terlebuh dahulu menunggu tibanya tiang pengganti untuk pemasangan kembali jaringan yang rusak.

Beberapa kawasan di sekitar lokasi kejadian dilaporkan mati lampu akibat rusaknya jaringan di lokasi kecelakaan. []