.
.
.

Pengganti Achmad Marzuki Harus Mampu Maksimalkan Serapan APBA

Aldi Irawan

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Aceh berharap Pj Gubernur Aceh ke depan mampu memaksimalkan serapan Anggaran Pendapatan Belanja Aceh (APBA) untuk mempercepat kemajuan berbagai bidang di provinsi ini.

DPD IMM Aceh menyampaikan itu menanggapi surat Mendagri Nomor: 100.2.1.3/2971/SJ Tanggal 5 Juni 2023 yang meminta DPRA mengusulkan nama Pj Gubernur Aceh sehubungan berakhirnya masa jabatan Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki pada 6 Juli 2023.

Baca: Dinilai Buat Gaduh di Aceh, DPRA Usulkan Penggantian Achmad  Marzuki

“Kita sangat berharap siapapun nantinya yang menggantikan Achmad Marzuki agar lebih gesit dalam pengelolaan dan penyerapan anggaran khususnya dana Otsus yang digelontorkan oleh Pemerintah Pusat melalui APBN,” kata Sekretaris Bidang Hikmah dan Kebijakan Publik DPD IMM Aceh, Aldi Irawan.

Menurutnya, masyarakat Aceh menaruh harapan besar agar Pj Gubernur Aceh yang baru bisa memaksimalkan serapan anggaran dan memiliki terobosan untuk memajukan Aceh di berbagai sektor.

Dalam penilaian IMM Aceh, hampir setahun kepemimpinan Pj Gubernur Achmad Marzuki, masih sangat banyak masalah yang tidak dapat diatasi.

“Kita harap Pj Gubernur Aceh yang baru bisa berkolaborasi dengan semua pihak, termasuk dengan OKP yang ada di Aceh guna membangun Aceh yang lebih baik lagi,” tulis pernyataan itu.[]