.
.
.

Warga Meunasah Baet Sembelih 14 Ekor Hewan Kurban

PORTALNUSA.com | Aceh Besar – Warga Meunasah Baet, Kecamatan Krueng Barona Jaya, Aceh Besar menggelar penyembelihan hewan kurban, Sabtu, 1 Juli 2023.

Penyembelihan yang harusnya dilaksanakan Jumat kemarin digeser ke hari Sabtu karena berbenturan dengan waktu shalat Jumat.

Keuchik Meunasah Baet, Marzuki kepada portalnusa.com menyebutkan, 14 ekor hewan kurban yang disembelih itu adalah lima ekor sapi dan sembilan ekor kambing. “Semua hewan ini berasal dari masyarakat yang sudah mampu berkurban, kita berharap kedepannya semakin bertambah lagi jumlah hewan yang dikurbankan,” kata Marzuki.

Marzuki menambahkan, empat ekor sapi yang disembelih itu diperoleh dari warga yang menggelar kurban bersama dengan cara berkelompok, setiap kelompok berjumlah tujuh orang. Kecuali kambing yang disembelih satu ekor untuk satu orang.

Tradisi kurban berkelompok kata Marzuki, sudah berlangsung lama di desa yang dipimpinnya itu. Bertujuan agar masyarakat yang tidak mampu membeli sapi sendiri dapat membeli bersama-sama sehingga banyak warga yang berkesempatan berkurban.[]

Writer: Ali MangeuEditor: Redaksi