MTQ Kecamatan Krueng Barona Jaya Resmi Dibuka

PORTALNUSA.com | ACEH BESAR – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Krueng Barona Jaya, Kabupaten Aceh Besar resmi dibuka camat Krueng Barona Jaya, Sayusi, Rabu, 26 Juli 2023 malam.

Kegiatan yang dipusatkan di komplek Dayah Bahjatul Fata, Meunasah Baet itu digelar bertepatan dengan perayaan tahun baru Islam 1445 H/2023M.

Dalam sambutannya camat berpesan, agar seluruh kepala desa dan aparatur gampong terus berinovasi untuk menjadikan kegiatan tersebut menjadi agenda rutin masyarakat.

Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Krueng Barona Jaya, Keuchik Alamsyah pada kesempatan itu mengajak masyarakat untuk memanfaatkan kegiatan tersebut sebagai wadah menampilkan kemampuan anak-anak bersaing di berbagai perlombaan.

Ketua panitia, Ali Mangeu dalam laporannya menyebutkan, musabaqah yang digelar 26 – 29 Juli 2023 itu mempertandingkan 4 ketegori lomba. Yaitu, Tilawatil Quran, lomba pidato serta lomba azan tingkat remaja dan kanak-kanak. Acara ditutup dengan tausiah dan doa oleh pimpinan Dayah Bahjatul Fata, Tgk. Syarwani Muhammad Jamil []

Penulis: Ali MangeuEditor: Redaksi