Awali Tugas Periode Kedua, Darmansah Jadi Irup HUT Ke-78 RI di Abdya

Pj. Bupati Abdya, H. Darmansah menyerahkan Bendera Merah Putih kepada anggota Paskibraka untuk dikibarkan pada upacara HUT ke-78 RI di lapangan Persada, Blangpidie, Kamis, 17 Agustus 2023. (Foto Muhammad Taufik/Portalnusa.com)

ORTALNUSA.com | BLANGPIDIE – Pj Bupati Abdya, Darmansah menjadi Inspektur Upacara (Irup) HUT ke-78 RI di Lapangan Sepakbola Persada Blangpidie, Kamis, 17 Agustus 2023. Ini merupakan Irup pertama yang dilakukan Darmansah setelah menerima SK Perpanjangan Tugas sebagai Pj Bupati Abdya pada 15 Agustus 2023.

Sebelumnya sempat berkembang isu Darmansah tidak akan diperpanjang masa jabatannya hingga 2024 setelah berakhir pada 15 Agustus 2023.

Peringatan HUT ke-78 RI di Kabupaten Abdya mengusung tema besar, “Melaju untuk Indonesia Maju”.

Bertindak sebagai komandan upacara Kapten Inf Fajar Setiyawan dan pembaca teks Proklamasi Ketua DPRK Abdya Nurdianto diakhiri doa oleh Kepala Kantor Kemenag Abdya, Salman Alfarisi.

Upacara berjalan lancar dan khidmat diikuti Ketua TP PKK Abdya, unsur Forkopimda, Sekda, Staf Ahli Bupati dan Asisten, para SKPK, camat, kepala desa, unsur instansi vertikal, ASN, TNI-POLRI, pelajar dan Ornas se-Abdya.

Sebanyak 68 Paskibraka Abdya sukses mengibarkan Merah Putih pada acara sakral tersebut.[]

Writer: Muhammad TaufikEditor: Nasir Nurdin