Pameran Foto; Cara Media Center dan Prokopim Aceh Besar Mengemas Info Pembangunan

Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto bersama unsur Forkopimda menyaksikan pameran foto pembangunan Aceh Besar dalam rangka mempringati HUT ke-78 RI di Lapangan Bungong Jeumpa, Kota Jantho, Aceh Besar, Kamis, 17 Agustus 2023. (Foto MC Aceh Besar)

PORTALNUSA.com | KOTA JANTHO – Tidak kurang 150 karya foto yang diproduksi oleh Tim Media Center (MC) dan Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Setdakab Aceh Besar dipajang di jalanan Lapangan Bungong Jeumpa, Kota Jantho, ibu kota Kabupaten Aceh Besar, Kamis, 17 Agustus 2023.

Jejeran foto yang merekam berbagai sisi pembangunan di Kabupaten Aceh Besar tersebut ikut memeriahkan rangkaian peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI Tahun 2023 yang dipusatkan di Lapangan Bungong Jeumpa, Kota Jantho.

Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, SSTP., MM bersama istri dan Forkopimda plus Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD)—seusai upacara HUT RI—menyempatkan diri melihat berbagai karya foto yang dipajangkan di jalanan Lapangan Bungong Jeumpa.

Iswanto mengapresiasi Tim MC dan Prokopim atas terselenggaranya pameran foto dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 RI.

“Mudah-mudahan pameran ini bisa menjadi media informasi bagi masyarakat untuk mengetahui apa yang sudah, sedang, dan akan dilakukan oleh Pemkab Aceh Besar,” kata Muhammad Iswanto.

Iswanto berharap pameran foto yang baru pertama kali dilaksanakan ini bisa menjadi agenda rutin untuk tahun-tahun berikutnya.

Sebab, lanjut Iswanto, foto karya Tim MC dan Prokopim Aceh Besar yang dipamerkan itu memiliki kualitas yang sangat baik.

“Pemilihan obyek maupun ketepatan cara mengambil gambar serta judul karya para fotografer cukup bagus. Foto-fotonya berbicara sehingga pesan yang disampaikan bisa mengalir lancar. Sejatinya, biar foto yang bicara,” ujar Iswanto.

Ketua Panitia, Ahmad Rinaldi mengatakan, pameran foto yang mereka laksanakan ini menampilkan berbagai rekaman kegiatan Pemkab Aceh Besar dalam pembangunan.

Menurut Ahmad Rinaldi, di dalam pemeran foto ini pihaknya berusaha menjelaskan atau menampilkan berbagai kegiatan Pemkab Besar, baik pendidikan, ekonomi, infrastruktur dan lainnya.

Seorang pengunjung pameran, Nazariah Usman (60) warga Pidie Jaya, mengatakan, pameran foto ini sangat bagus.

“Sangat informatif. Masyarakat bisa melihat langsung apa yang dilakukan oleh pemerintah. Saya pikir kegiatan seperti ini bisa terus dilanjutkan,” ujar Nazariah yang berkunjung ke Jantho melihat anaknya yang menjadi salah satu anggota Paskibraka.

“Kebetulan ada stand pameran foto, saya singgah, ternyata karya-karyanya bagus,” pungkas Nazariah.[]