Pimpinan Industri Jasa Keuangan Aceh Bertemu Pj Bupati Aceh Tengah, Ini yang Dibahas

Suasana pertemuan Pimpinan FK-IJK Aceh dengan Pj Bupati Aceh Tengah di Pendopo Bupati di Takengon, Jumat malam, 18 Agustus 2023. (Foto Ruangsatu.com)

PORTALNUSA.com | TAKENGON – Pimpinan Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FK-IJK) Aceh bertemu Pj Bupati Aceh Tengah di Takengon, Jumat malam, 18 Agustus 2023.

Kehadiran Pengurus FK-IJK Aceh yang dipimpin langsung ketuanya, Muhammad Syah (Dirut Bank Aceh) bersama Pembina FK-IJK Aceh, Yusri (Kepala OJK Aceh) disambut Pj Bupati Aceh Tengah, T. Mirzuan.

Hadir juga pada pertemuan itu, CEO BSI Regional 1 Aceh Wisnu Sunandar beserta jajaran.

Dilaporkan, FK-IJK Aceh akan melaksanakan kegiatan peringatan Hari Indonesia Menabung (HIM) pada 19 Agustus 2023 di Aceh Tengah.

Sasaran HIM adalah pembukaan rekening tabungan segmen pelajar/santri, mahasiswa dan pemuda (Simpel/Simpel iB, tabungan anak lainnya dan SIMUDA).

Pj Bupati Aceh Tengah, T. Mirzuan  mengapresiasi kehadiran FK-IJK Aceh di Aceh Tengah.

Mirzuan berharap dengan program yang akan dilaksanakan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap inklusi keuangan dan upaya menumbuhkan budaya menabung sejak dini di kalangan pelajar.

Mirzuan juga berharap nantinya anak-anak bisa mengelola keuangan dengan baik, meskipun hanya menyisihkan sedikit dari uang jajan mereka.

“Kita dorong terus budaya yang baik di masyarakat untuk punya kebiasaan menabung,” tuturnya.

Audiensi FK-IJK dengan Pj Bupati Aceh Tengah juga sebagai tindak lanjut Keppres Nomor 26 Tahun 2019 Tanggal 20 Agustus 2019 tentang Hari Indonesia Menabung dan Perpres Nomor 114 Tahun 2020 Tanggal 7 Desember 2020 tentang Strategi Nasional Keuangan Inklusif.

Pertemuan yang berlangsung dalam suasana santai itu turut dibahas program-program keuangan lainnya, baik yang telah maupun yang akan dilaksanakan di Kabupaten Aceh Tengah.[]