Pembangunan Masjid Baitul Syifa RSUTP Dimulai, Ini Pesan Pj Bupati Abdya

Pj Bupati Abdya, Darmansah didampingi Plt Direktur RSUTP Abdya dr. Aris Fazeriandy, SpA dan Kabid Penunjang Medis, Sukardi, SKM memberikan keterangan pers pada peletakan batu pertama pembangunan Masjid Baitul Syifa RSUTP Abdya, Senin, 4 September 2023. (foto Muhammad Taufik/Portalnusa.com)

PORTALNUSA.com | BLANGPIDIE – Pj Bupati Abdya, H. Darmansah, SPd, MM meminta pihak rekanan agar pembangunan Masjid Baitul Syifa di kompleks RSU Teungku Peukan (RSUTP) sesuai dengan kontrak yang telah ditandatangani bersama.

“Kita berharap kepada rekanan agar pembangunan masjid ini dikerjakan sesuai dengan kontraknya, kemudian utamakan mutu yang bagus serta seusai dengan spesifikasi, karena ini tempat ibadah. Jangan main-main,” kata Darmansah di sela-sela peletakan batu pertama pembangunan Masjid Baitul Syifa, Senin, 4 September 2023.

Menurut Darmansah, alokasi anggaran tahap I untuk pembangunan Masjid Baitul Syifa sebesar Rp 1,4 miliar lebih yang bersumber dari anggaran BLUD RSUTP Abdya.

Masjid ini memiliki ruangan shalat berukuran 15 x 15 meter, serta luas lahan 30×20,75 meter.

“Kita minta rekanan agar menyelesaikan pekerjaan tepat waktu, tentu dengan mengedepankan kualitas,” tegasnya.

Ia menambahkan, pembangunan Masjid Baitul Syifa di kompleks RSUTP Abdya sebagai penyediaan fasilitas tempat ibadah, direncanakan pembangunannya secara bertahap, sebab, anggaran Rp 1,4 miliar tersebut hanya mampu dibangun hingga pengecoran lantai dan dinding.

“Ini masih tahap pertama, tahap kedua akan dibangun selanjutnya nanti,” ucapnya.

Menurut informasi yang didapatkan Portalnusa.com, pembangunan Masjid Baitul Syifa di kompleks RSUTP Abdya akan menyedot anggaran mencapai Rp 3 miliar lebih hingga selesai seratus persen, namun untuk tahap pertama baru bisa dianggarkan Rp 1,4 miliar.

Untuk mencapai seratus persen, manajemen RSUTP Abdya harus kembali menganggarkan untuk kelanjutan pembangunannya minimal sama dengan tahap pertama.[]