Satu Keluarga Asal Prancis Masuk Islam di Masjid Baiturrahman Banda Aceh

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Satu keluarga warga negara Prancis yang terdiri suami, istri, anak, dan seorang sahabat dari keluarga tersebut mengucapkan dua kalimah syahadat di Masjid Raya Baiturahman Banda Aceh, Jumat 27 Oktober 2023.

Prosesi pengucapan dua kalimah syahadat dipandu oleh Kasi Kemakmuran Masjid Raya Baiturahman, Tgk Iskandar S,Ag disaksikan puluhan jamaah shalat Jumat.

Keluarga yang memeluk agama Islam tersebut adalah David bersama istrinya  dan tiga anak mereka.

“Alhamdulillah Saudara David Lobre bersama istri dan seorang anak serta temannya telah mengucapkan dua kalimat syahadat dan mereka telah menjadi pemeluk Islam,” kata Tgk Iskandar.

Tgk Iskandar berharap David dan keluarganya terus mendalami agama Islam dan jangan malu bertanya kepada saudara-saudara seakidah.

Usai memeluk Islam, David Lobre menjadi Daud Akbar. Istrinya yang bernama Estelle Lobre menjadi Balqis Lobre sedangkan anak mereka yang memasuki usia remaja, Lilou Lobre menjadi Farah Lobre. Seorang lainnya adalah teman dari David bernama Laurent berganti nama menjadi Mahmud Di Aceh.

David bersama istri dan anaknya mengungkapkan bahwa mereka memeluk Islam atas kesadaran sendiri tanpa ada paksaan dari siapapun.

“Saya meresa ada kedamaian dalam islam,” ungkap David.

Sementara itu Joel Fitiadi yang lebih dikenal Jol Bungalow selaku pelaku wisata di Aceh menyatakan sangat berbahagia sekaligus haru dan bangga kepada David beserta istri dan anak mereka—plus seorang teman—yang telah memeluk islam.

Menurut Jol, dirinya telah mengenal David dan keluarganya sejak tahun 2006 dan keluarga ini sering bolak-balik dari Prancis ke Aceh. Namun baru dua hari lalu mereka mengungkapkan ingin memeluk Islam.

“Semoga David bersama keluarganya istiqamah dalam menjalankan ajaran Islam,” ujar Jol Bungalow dengan mata berbinar.[]