Kapolda Aceh Ingatkan Personel Polres Aceh Utara Bijak Bermedia Sosial

Kapolda Aceh, Irjen Pol Achmad Kartiko (Tengah) saat kunjungan kerja di Mapolres Aceh Utara, Selasa, 7 November 2023 (T. Moundary/Kontributor portalnusa.com)

PORTALNUSA.com | ACEH UTARA –Kapolda Aceh,  Irjen Pol  Achmad Kartiko, ingatkan  personel di jajaran Polres Aceh Utara untuk lebih bijak dalam menggunakan media sosial,  terlebih saat  menghadapi situasi politik  menjelang pemilu 2024 mendatang.  Hal  itu disampaikannya  disela-sela kunjungan kerja  di Mapolres Aceh Utara, Selasa, 7 November 2023.

Dalam arahannya Achmad Kartiko meminta seluruh personel  kepolisian agar memahami  arti  post truth, penyebaran berita palsu atau hoaks, dan ujaran kebencian. Selain itu juga mengetahui batasan dalam mengomentari informasi, memverifikasi informasi dan menghindari provokasi yang beredar di media sosial.

“Saat ini zamannya post truth, yakni kebenaran yang sebenarnya tidak diketahui, kalau berita bohong itu disebarkan secara berulang-ulang maka orang akan percaya, untuk itu  sinergitas dengan berbagai stakeholder yang ada harus tetap dipertahankan sehingga pemilu dapat berjalan aman damai dengan tetap menjunjung tinggi netralitas,” tegas Kapolda.

Kapolres Aceh Utara,  AKBP Deden Heksaputera pada kesempatan itu  melaporkan situasi  Kamtibmas yang secara umum masih kondusif dan siap melaksanakan Operasi Mantap Brata dalam mengamankan tahapan pemilu 2024 mendatang.

Sebelum meninggalkan Aceh Utara Kapolda yang didampingi Ketua Daerah Bhayangkari Aceh, Irwasda dan sejumlah Pejabat Utama Polda Aceh juga menyempat diri  untuk meresmikan  Gedung Satya Haprabu Sat Intelkam yang  baru di bangun di lingkungan Mapolres Aceh Utara.

Personel  Terlibat  Narkoba Akan Ditindak Tegas

Dalam kunjungan kerja pada hari yang sama di Polres Lhokseumawe,  Kapolda Aceh memberi peringatan keras kepada personel agar tidak bermain-main dengan narkoba. Anggota yang terlibat akan diproses pidana dan kode etik.

Provinsi Aceh kata dia, memiliki pesisir dan perairan yang sangat luas, sehingga sangat mudah menjadi pintu masuk strategis narkoba. “Jangan main-main dengan narkoba akan saya tidak tegas, saya pesan betul itu  apalagi sampai menjadi dari bagian perederan narkoba itu sendiri, ” tegas Kapolda Aceh. []

 

 

 

Writer: T. Moundary (Kontributor portalnusa.com)Editor: Redaksi