Danlanal Pimpin Upacara Hari Pahlawan di Mako Lanal Lhokseumawe

Danlanal Lhokseumawe Kolonel Laut (P) memberikan arahan kepada seluruh prajurit pada upacara Hari Pahlawan di Lapangan Mako Lanal Lhokseumawe, Jumat 10 November 2023 (kontributor portalnusa.com/ Moundary)

PORTALNUSA.com | LHOKSEUMAWE – Para Pahlawan telah mengajarkan  bahwa kita  bukan bangsa pecundang, kita tidak akan pernah rela untuk bersimpuh dan menyerah kalah, sebesar apapun ancaman dan tantangan akan kita hadapi dengan tangan mengepal dan dada menggelora.

Amanat tersebut disampaikan  Menteri Sosial RI Tri Rismaharini, yang dibacakan oleh  Danlanal Lhokseumawe, Kolonel Laut (P) Andi Susanto  pada upacara Hari Pahlawan ke- 78  di Lapangan Mako Lanal Lhokseumawe, Jumat,  10 November 2023.

“Dengan hanya berbekal bambu runcing  dalam pertempuran,  para pahlawan mampu  menghadapi musuh yang merupakan pemenang perang dunia dengan persenjataan terbaiknya,” ujar Danlanal.

Ditambahkannya, rakyat bergandeng tangan dengan para tokoh masyarakat dan pemuka agama,  laskar pemuda dan pejuang dari berbagai pelosok Nusantara, semuanya melebur menjadi satu dengan teriakan ‘Merdeka atau Mati!

Amanat itu ditutup Andi Santoso  dengan mengucapkan ‘Selamat Hari Pahlawan tahun 2023’ serta mengajak pembacaan  doa untuk  para pahlawan yang telah gugur dalam merebut kemerdekaan.

Upaca  yang mengugusung tema  ‘Semangat pahlawan untuk masa depan bangsa dalam memerangi kemiskinan dan kebodohan’ itu turut dihadiri jajaran Perwira dan  staf  Lanal Lhokseumawe dan  diikuti 120 Prajurit TNI Angkatan Laut.[]

Penulis: Moundary/kontributor portalnusa.comEditor: Redaksi