PWI dan IJTI Aceh Galang Bantuan Dana Untuk Palestina di Arena PKA

Ketua PWI Aceh, Nasir Nurdin saat menyampaikan laporan kegiatan PWI dan IJTI pada PKA-8, Kamis, 9 November 2023, malam

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-8 tak hanya  menampilkan kegiatan kebudayaan, lebih dari itu perhelatan akbar empat  tahunan tersebut  juga menggelar  penggalangan dana untuk  Palestina.

Penggalangan itu  diinisiasi oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Aceh serta Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) Indonesia wilayah Aceh.

Ketua PWI Aceh,  Nasir Nurdin menyebutkan,  awalnya penggalangan dana hanya  melalui  kotak amal yang ditaruh di stan PWI dan IJTI.  “Namun setelah berdiskusi dengan Kadisbudpar Aceh,  Almuniza Kamal,  donasi tersebut diperluas dengan melibatkan berbagai unsur lainnya,” ujar Nasir Nurdin, Kamis, 9 November 2023.

Dikatkannya, kegitan itu juga mendapat dukungan dari  penasihat PWI Aceh yang juga Wakil Rektor  III Universitas Iskandar Muda (Unida) Aceh,  Bustamam Ali  dengan melibatkan sejumlah mahasiswa.

Mahasiswa membawa kotak donasi pengumpulan dana untuk bantuan Palestina, Kamis,9 November 2023, malam.

Mahasiswa yang tergabung dalam relawan tanggap bencana Unida membuka posko dan turun ke jalan untuk menggalang dana. Belum penuh dua hari kata Nasir,  mahasiswa sudah berhasil mengumpulkan dana Rp.15.000.000.

Nasir menambahkan, donasi  juga dapat disalur melalui Bank Aceh Syariah dengan nomor rekening 500.02.24.500500-0 Atas Nama  Aceh Peduli Palestina. Jumlah donasi yang terkumpul  akan diumumkan pada  malam penutupan PKA -8,  Minggu  12 November 2023. Demikian ketua PWI Aceh, Nasir Nurdin. []

Writer: RedaksiEditor: Redaksi